Distributor Fortinet Indonesia

by admin
distributor fortinet indonesia

Fortinet sebagai penyedia keamanan jaringan, semakin diminati oleh banyak perusahaan, organisasi, maupun lembaga instansi pemerintah. Karena itu, distributor Fortinet Indonesia pun kini semakin bertambah guna memperluas cakupan pemasarannya.

Melalui distributor Fortinet Indonesia, pemasaran solusi keamanan jaringan diharapkan dapat menjadi lebih mudah diakses dan jangkauan areanya menjadi lebih luas. Kebutuhan akan solusi keamanan jaringan pun bisa dipenuhi dengan mudah seiring meningkatnya keamanan jaringan di Indonesia.

Bicara tentang peningkatan keamanan jaringan, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, mulai dari memilih provider hingga jasa setting yang tepat agar pemasangan keamanan jaringan dapat dilakukan dengan benar. Untuk penyedia solusi IT Network profesional, Anda bisa mempercayakannya kepada Xpertindo.

Xpertindo, IT Network Solution Profesional

Xpertindo merupakan perusahaan penyedia IT Network Solution yang telah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam menangani project dan training IT atau jaringan komputer baik di dalam maupun luar negeri.

Beberapa layanan yang kami tawarkan, di antaranya jasa instalasi jaringan, jasa setting produk-produk jaringan komputer, troubleshooting jaringan, network consultant, sewa VPN Remote Mikrotik, distributor Fortinet Indonesia dan beberapa layanan lainnya.

distributor Fortinet Indonesia

Tim Xpertindo terdiri dari tenaga-tenaga ahli dan profesional di bidangnya serta telah mendapatkan kepercayaan selama bertahun-tahun dari para pelanggan. Dengan memberikan pelayanan yang terbaik, Xpertindo senantiasa berupaya agar pelanggan puas dengan kinerja tim kami.

Tentang Distributor Fortinet Indonesia

Semakin banyaknya peminat layanan dari Fortinet, membuat perusahaan penyedia keamanan jaringan siber ini mulai memperluas pasar di berbagai negara belahan dunia, seperti Amerika Latin, Amerika Utara, Eropa, Afrika, Jepang, Australia, sampai pada negara-negara di Asia Pasifik, tak terkecuali Indonesia.

Di Indonesia sendiri, banyak perusahaan besar, organisasi, bahkan instansi pemerintah yang kian menyadari perlunya membangun sistem keamanan jaringan yang baik. Fortinet menjadi salah satu provider ternama yang juga banyak digunakan di Indonesia.

Melihat peluang ini, Fortinet pun akhirnya bekerja sama dengan beberapa mitra sebagai distributor Fortinet Indonesia untuk memperluas pasar di Indonesia. Tentu hal ini sangat menguntungkan bagi para pelanggan, karena layanan Fortinet yang telah diakui secara Internasional kini dapat diakses dengan mudah dan bisa mendapatkan produk serta layanan resmi melalui mitra kerja sama Fortinet melalui distributor Fortinet Indonesia.

Dengan kebutuhan pelanggan akan keamanan dunia siber yang terus bertambah, Fortinet terus mengupayakan kinerja yang diperlukan untuk mengiringi pertumbuhan data dan permintaan pelanggan.

Anda bisa mendapatkan produk-produk keamanan jaringan sesuai kebutuhan melalui distributor Fortinet Indonesia, yang telah menjadi mitra kerja sama dengan Fortinet.

FortiGate Resmi dari Distributor Fortinet Indonesia

Salah satu produk yang dikembangkan oleh Fortinet dan banyak digunakan pada sistem keamanan jaringan adalah FortiGate. FortiGate merupakan jenis perangkat keras Firewall yang terdapat dalam suatu sistem jaringan.

Firewall bertugas untuk mencegah konten yang tidak dikenal atau dicurigai berbahaya menginfeksi suatu sistem komputer. Sedangkan pada FortiGate, fokus utama sistem Firewall adalah untuk menangkis serangan peretas secara real-time yang berbasis DDoS (Distributed Denial of Service).

FortiGate juga menawarkan fitur dan kelebihan lainnya yang dapat Anda gunakan untuk menjamin keamanan jaringan pada perusahaan, seperti pada uraian berikut ini.

  • UTM (Unified Threat Management)

UTM atau Unified Threat Management merupakan suatu fasilitas yang khusus menangani masalah keamanan jaringan secara komprehensif. Sistem keamanan pada UTM mampu mengkombinasikan beberapa fitur keamanan, seperti Firewall, IPS/IDS, Antispam, Antivirus gateway, dan fitur lainnya.

Begitu juga pada FortiGate, perangkat ini memiliki beberapa fitur mumpuni, mulai dari Firewall, IPS, Web Filtering, Antivirus, hingga Routing yang bisa Anda dapatkan dalam satu paket perangkat FortiGate.

FortiGate juga menawarkan beberapa layanan dan fitur canggih, sehingga Anda tidak perlu berhadapan dengan berbagai protokol yang rumit. Berikut beberapa layanannya.

  • Layanan jaringan, terdiri dari switching dan routing, termasuk yang bersifat statis maupun dinamis.
  • Layanan keamanan jaringan yang mumpuni, terdiri dari Firewall, koneksi VPN aman, deteksi intrusi, dan keamanan endpoint.
  • Layanan keamanan aplikasi, terdiri dari penyaringan web, penjagaan dan kontrol pada spam, virus, dan aplikasi, serta mencegah terjadinya kebocoran data.

Ketiga layanan tersebut dapat Anda aktifkan dan nonaktifkan sesuai dengan kebutuhan.

  • Antarmuka Administrasi yang Canggih

Pada sistem keamanan jaringan, aktivitas manajemen biasanya memiliki banyak interaksi dengan perangkat lain dari beberapa vendor yang berbeda. Pembaruan pun mesti dilakukan pada masing-masing perangkat, sehingga diperlukan banyak waktu untuk melakukan pembaruan.

Untuk mengatasi pembaruan yang cukup ribet tersebut, Anda dapat menggunakan FortiGate yang telah mencakup semua kontrol yang diperlukan. Jadi, tanpa melakukan pembaruan satu per satu untuk menyesuaikan dengan perangkat keamanan, dengan FortiGate, Anda hanya perlu melakukan setting pertama kali pada perangkat tersebut.

setting fortinet

Pada Firewall, terdapat dua antarmuka yang menentukan aturan akses internet, yaitu manajer berbasis web dan CLI (Command Line Interface). Pada manajer berbasis web, antarmuka grafis dapat digunakan melalui browser web. Sedangkan CLI merupakan antarmuka berbasis perintah.

Antarmuka grafis pada FortiGate lengkap dan mudah digunakan. Jika menggunakan perangkat Firewall dari vendor lain, maka Anda harus menggunakan baris perintah yang tidak terlalu ramah untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Namun dengan FortiGate, Anda akan jarang menggunakan CLI.

  • Adanya Fitur Virtual Domain (VDOM)

Salah satu fitur yang melengkapi FortiGate adalah Virtual Domain, yang fungsinya untuk mendukung banyak Domain Virtual.

Dengan VDOM, Anda dapat memberikan akses ke berbagai perusahaan dengan administrator berbeda pada unit fisik yang sama. Sehingga masing-masing perusahaan dapat menjaga konfigurasi yang spesifik, tanpa menimbulkan dampak berlebihan pada perusahan lain.

  • Tingkat Ketahanan Tinggi dan High Availability

Untuk membuat perangkat FortiGate menjadi high availability (HA), ada 4 cara yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan desain cluster tradisional, seperti berikut ini.

  • Menggunakan dua atau lebih unit FGPC (FortiGate Cluster Protocol)
  • Menggunakan eksternal load balancer, dalam hal ini FGSP (FortiGate Session Life Support Protocol)
  • Menggunakan solusi ketahanan layer 3, seperti VRRP (Virtual Router Redundancy Protocol) atau layer 2, seperti FRUP (Fortinet Redundant UTM Protocol)
  • Memiliki Fasilitas FortiASIC

Salah satu fasilitas menguntungkan yang ditawarkan Fortinet adalah FortiASIC, yang dapat mendeteksi dan meminimalisir ancaman yang terintegrasi secara real-time. Fortinet juga dapat mengatasi ancaman dengan skala yang lebih kompleks selain ancaman minor, tanpa menurunkan kinerja jaringan.

Dengan fasilitas ini, Anda dapat meminimalisir ancaman dan gangguan yang muncul pada perusahaan.

  • Dilengkapi dengan Proteksi FortiGuard

Untuk mendukung proteksi keamanan, FortiGate dilengkapi dengan FortiGuard yang menyediakan layanan beragam update yang berkelanjutan, gunanya untuk menjamin keamanan jaringan komputer.

Dengan fasilitas ini, Anda dapat mengontrol pemakaian bandwidth internet, mengatur pemakaian akses internet di luar keperluan kantor, dan dapat disesuaikan dengan kebijakan perusahaan. Fasilitas ini juga bisa Anda manfaatkan untuk mencegah terjadinya kebocoran informasi penting kepada pihak-pihak yang tidak diinginkan.

Dengan berbagai fitur dan kelebihan yang ditawarkan, kini Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan produk dari Fortinet untuk mendukung sistem keamanan jaringan di perusahaan Anda.

Mau Pakai Fortinet? Gunakan Jasa Setting dari Xpertindo

Dengan penanganan langsung dari tim ahli dan profesional, pemasangan produk Fortinet untuk keamanan jaringan di perusahaan dapat dilakukan secara tepat dengan hasil yang memuaskan.

Kunjungi kami di sini dan hubungi tim CS Xpertindo untuk mendapatkan penawaran menarik dari kami. Gunakan jasa setting Fortigate dari kami, dijamin Anda akan mendapatkan produk resmi dari distributor Fortinet Indonesia serta pelayanan memuaskan dari tim ahli Xpertindo.

Related Posts