Jasa Setting Juniper

by admin
jasa setting juniper

Keamanan sebuah perangkat merupakan suatu hal yang sangat penting. Apalagi jika Anda memiliki berbagai data-data perusahaan yang penting maka proses pengamanan data harus dilakukan secara profesional. Salah satu cara untuk mengamankan data-data penting tersebut adalah dengan menggunakan produk dari Juniper. Nah, untuk melakukan setting Juniper ini sebaiknya Anda memanfaatkan jasa terpercaya di bidang ini. Kini telah tersedia layanan jasa setting Juniper yang memberikan kemudahan untuk Anda.

Dengan menggunakan jasa tersebut jadi semakin mudah, praktis dan efisien. Dan salah satu jasa setting mikrotik dengan kualitas pelayanan yang terbaik yaitu kami, Xpertindo. Yuk ketahui apa saja yang perlu Anda tahu sebelum melakukan sewa jasa setting Juniper!

Jasa Setting Juniper Network

Sebelum melakukan jasa setting Juniper sebaiknya Anda mengetahui apa itu Juniper. Juniper network merupakan perusahaan terbesar yang memperoduksi berbagai perangkat untuk kemudahan jaringan. Produk yang diproduksi oleh perusahaan ini diantaranya switch, router, dan firewall.

Juniper merupakan salah satu perangkat enterprise yang khusus digunakan untuk perusahaan-perusahaan besar dan cakupannya sangat luas seperti misalnya pada bank atau seluler.

Beberapa provider ternama di Indonesia seperi Indosat, Telkomsel, XL dan yang lainnya juga menggunakan perangkat Juniper network ini. Anda bisa gunakan setting Juniper sesuai dengan kebutuhan Anda.

jasa setting juniper

Juniper sering digunakan pada bagian core network karena memiliki kemampuan yang terbukti handal pada bisang telekomunikasi. Juniper telah bekerjasama dengan perusahaan besar untuk mewujudkan jaringan IP/MPLS (Multiprotocol Label Switching) untuk pelanggan jaringan seluler.

Pastikan Anda memilih jasa setting Juniper yang telah memiliki tenaga engineer profesional di bidang IT. Jangan sampai Anda memilih jasa yang memberikan layanan yang kurang berkualitas.

Setelah Anda memilih jasa setting yang tepat, biasanya Anda bisa memilih jenis layanan yang paling sesuai. Beberapa layanan yang ditawarkan salah satunya adalah Junos. Junos menjadi sistem operasi pada perangkat Juniper. Junos memiliki Software Developmet Kit (SDK) yang memungkinan pelanggan untuk melalukan kostumisasi tambahan.

Fitur-fitur yang dimiliki junos diantaranya adalah:

  • Routing

Kemampuan untuk memberikan protocol routing dengan lebih lengkap.

  • Modularity

Junos dilengkapi dengan desain perangkat lunak modular.

  • Security

Selain itu juga dilengkapi dengan perangkat keamanan yang mencakup firewall stateful, NAT dan IPSec. Keamanan ini telah diperkenalkan dalam seri SRX dan J-Series versi 9.3 platform.

  • Policy & Control

Dengan adanya kebijakan dan hak atas kendali saat proses routing diharapkan menjadi lebih aman dan sesuai dengan protokol. Lalu ada fitur path selection yang berfungsi sebagai kontrol jalur akses.

  • Standart Based

Sistem operasi menggunakan junos telah mengikuti standar industri routing, MPLS dan mekanisme ketersediaan tinggi.

Jenis perangkat Juniper Network

Juniper telah memproduksi berbagai produk dengan jenis seri device yang bermacam-macam. Setiap seri device ini memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Jenis-jenis device yang telah diproduksi ini diantaranya adalah T-Series, M-Serie, E-Series, MX-Series, J-Series routers, EX-Series, Ethernet, Switches, dan SRX-Series.

Namun ada beberapa produk Juniper yang paling populer hingga saat ini, diantaranya adalah M-Series, J-Series, T-Series, E-Series, MX-Series. Untuk informasi lebih lengkapnya simak penjelasan berikut ini:

  1. M-Series Router

M-Series Router juga disebut dengan nama Multiservice Edge Router. Biasanya perangkat ini diguakan pada Corporate seperti Service Provider Network. Produk pertama kali yang dirilis oleh Juniper pada tahun 1998 adalah M40 router.

  1. J-Series Router

J-Series Router merupakan produk Juniper kelas Enterprise. Produk ini juga biasa disebut dengan Modular Router. Penggunaan perangkat ini paling banyak oleh perusahaan besar dengan cabang yang banyak.

Hal ini karena router seri J dapat mengolah data untuk server, VoIP, remote acess, CRM/ERP/SCM. Seri ini dilengkapi dengan throuhput yang stabil dan fitur canggih untuk routing, QOS, security, dan manajemen perfomance.

  1. T-Series Router

T-Series Router dirancang dengan throughput 320 Gbit/s sampai 2,56 Tbit/s dan tingkat maksimum forwading rate 30.7 juta pps. Router core ini dirancang khusus untuk kelas tinggi. Bahkan router ini mampu memberikan virtualiasai untuk core.

  1. E-Series Router

Router jenis E-Series sangat direkomendasikan untuk digunakan pada routing protocol. Hal ini karena pada jenis router ini didukung dengan BGP-4, IS-IS, OSPF, dan RIP. Sehingga sangat cocok digunakan pada penyedia layanan berkapasitas tinggi.

  1. MX-Series

MX Series merupakan produk Juniper yang dirancang khusus untuk meningkatkan teknologi informasi yang mengedepankan fungsi penggabungan data center, virtualisasi server, dan kesinambungan teknologi informasi.

lan network

Setting Produk Juniper Network yang Paling Populer

Juniper menyediakan layanan perangkat Internet Protocol (IP) dan sebagai solusi dari jaringan IP/MPLS (Multiprotocol Label Switching). Melalui jasa setting Juniper, Anda bisa mendapatkan setting produk Juniper. Diantaranya sebagai berikut.

  1. Firewall

Perangkat Juniper tersedia dalam berbagai produk salah satunya perangkat Juniper firewall ini. Juniper firewall merupakan perangkat keamanan yang dapat melakukan tracking session secara bolak-balik.

Beberapa perangkat yang dapat dilakukan track session dantaranya adalah source IP, destination IP, protocol, source port dan destination port. Setiap perangkat memiliki ID yang berbeda pada setiap track session-nya.

Setelah Anda melakukan setting firewall, Anda telah mengamankan jaringan perangkat dari ancaman dari luar seperti serangan hacker yang merugikan.

  1. Router

Juniper network memproduksi router dengan mengadopsi dari standar router yang dimiliki Cisco. Melalui CLI dan web configuration, router ini dapat dikonfigurasi maupun dimonitori dengan mudah.

Tak hanya itu, router Juniper ini memiliki PPE (Package, Forwarding Engine) dan tiga jenis RE (Router Engine). PPE memiliki fungsi untuk mengontrol kecepatan throughput dan capacity otak, ASIC.

Sedangkan FE berfungsi sebagai central system dan tempat pengoperasian AI intelligence.

  1. Sistem pendekatan jaringan peretas

Sistem pendekatan jaringan peretas yang dimiliki Juniper sangat bermanfaat dalam mendeteksi aktifitas yang mencurigakan dari sistem atau jaringan. Dengan menggunakan metode ini dinilai lebih aman untuk sebuah jaringan.

Agar sistem ini bekerja dengan baik dan dapat diandalkan harus menggunakan strategi dan pengaturan yang tepat. Maka dari itu Anda bisa mempercayakan kepada jasa setting Juniper yang terpercaya.

  1. Perangkat VPN

Dengan adanya perangkat VPN dapat meningkatkan keamanan sistem operasi yang sangat penting termasuk pada Juniper. Setelah Anda melakukan setting pada perangkat VPN akan memberikan banyak manfaatnya.

Salah satu manfaat yang paling utama adalah keamanan dan kerahasiaan jaringan pada perangkat menjadi lebih terjamin. Setiap data Anda akan terjaga dengan utuh dan baik. Perangkat VPN dapat digunakan dari jarak jauh untuk memudahkan komunikasi.

Xpertindo Jasa Setting Juniper Network

Salah satu jasa setting Juniper yang bisa Anda gunakan adalah Xpertindo. Kami menyediakan layanan setting Juniper dengan pelayanan terbaik. Selain itu kami juga dilengkapi dengan tim profesional yang sudah berpengalaman di dunia IT.

Keunggulan menggunakan jasa setting Juniper kami adalah memiliki tenaga engineer yang telah memiliki sertifikasi resmi. Segera hubungi kami untuk mendapatkan jasa setting mikrotik terbaik!

Related Posts