Fortinet Partner Indonesia

by admin
fortinet partner indonesia

Fortinet partner Indonesia dapat membantu Anda dalam mengembangkan perusahaan, khususnya untuk mendukung kinerja terhadap adanya berbagai  ancaman keamanan cyber. 

Fortinet sendiri merupakan penyedia berbagai peralatan keamanan jaringan dalam UTM atau Manajemen Ancaman Terpadu yang berkelas dunia. Saat ini, keberadaanya pun sudah sangat diperhitungkan, karena dapat memberi keamanan pada perangkat komputer baik itu perusahaan besar atau biasa.

Tentang Fortinet Partner Indonesia

Fortinet merupakan sebuah perusahaan multinasional Amerika yang pusat kantornya berada di Sunnyvale, California. Fortinet sendiri menjual serta mengembangkan solusi keamanan komputer, seperti halnya perangkat lunak antivirus, firewall, komponen keamanan titik akhir, serta sistem pencegahan intrusi.

Sekarang ini berbagai ancaman dalam dunia digital semakin nyata. Sebut saja adanya serangan trojan, ransomware, maupun phising. Dengan begitu, para pengguna internet di bidang Enterprise pun saat ini sudah mulai menyadari pentingnya suatu perlindungan firewall seperti halnya dengan fortinet.

fortinet partner indonesia

Ditambah, kesadaran perusahaan terkait dengan keamanan sudah semakin meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut karena memang mereka telah melihat sendiri, serangan-serangan tersebut bisa menimbulkan kerugian yang besar bagi perusahaan.

Hal inilah yang malah bisa menyebabkan perusahaan gulung tikar. Untuk itu, fortinet partner Indonesia menjadi solusi yang dapat dipilih untuk mengamankan jaringan komputer di suatu perusahaan. 

Anda yang sedang menjalankan bisnis atau usaha lainnya pun dapat memakai perangkat yang satu ini untuk kelancaran perusahaan Anda.

Pentingnya Suatu Perusahaan Memakai Fortinet Partner Indonesia

Setiap komputer yang Anda instalasi sederhananya sudah memiliki perangkat lunak firewall bawaan. Akan tetapi, hal tersebut sangat tidak cukup karena kebanyakan firewall bawaan hanya dapat menangkal serangan dengan tingkat rendah saja.

Perlu Anda ketahui, tugas utama dari firewall yaitu untuk mencegah konten yang tidak dikenal dan membahayakan agar tidak menginfeksi suatu komputer. Firewall pun menjadi suatu gerbang sebelum data yang akan Anda request masuk ke halaman browser Anda.

Adapun salah satu firewall yang dapat Anda terapkan yakni dengan mempercayakannya pada fortinet partner Indonesia yang memiliki produk terkenal Fortigate. Tidak sedikit perusahaan yang sudah memakai jasa fortinet untuk keperluan keamanan perkantorannya.

Umumnya perusahaan-perusahaan yang memakai fortinet partner Indonesia ini sebagai keperluan keamanan dari para hacker. Setidaknya terdapat beberapa alasan penting mengapa perusahaan Anda membutuhkan fortinet, seperti berikut ini:

  • Unified Threat Management fortinet

Hal pertama yang menjadi alasan dari pentingnya Fortinet ini yakni adanya fitur Unified Threat Management atau UTM, yang merupakan fasilitas khusus dalam menangani masalah jaringan yang ada.

Dalam hal ini, FortiGate mempunyai berbagai fitur yang mumpuni seperti halnya firewall, web filtering, IPS atau Intrusion Prevention System, hingga routing dalam satu paket hardware yang cukup lengkap.

Saat perangkat yang satu ini digunakan, semua fitur yang sudah disebutkan tadi akan langsung berjalan. Anda tidak perlu berhadapan dengan hal-hal yang rumit, karena produk ini sudah cukup canggih, dari mulai layanan keamanan jaringan hingga pada keamanan aplikasinya.

Anda juga tentunya dapat memiliki preferensi sendiri, layanan mana yang akan digunakan atau layanan mana yang akan dinonaktifkan. Seluruh layanan tersebut dapat diaktifkan dan dinonaktifkan sesuai dengan permintaan Anda.

Artinya, Anda sebagai pengguna dapat menyesuaikannya dengan apa yang diperlukan.

  • Adanya fleksibilitas manajemen

FortiGate sebagai perangkat manajemen keamanan mempunyai fleksibilitas yang cukup tinggi dalam hal manajemen dengan berbagai perangkat dari vendor yang berbeda-beda. 

Dengan perangkat yang satu ini, Anda tidak perlu melakukan pembaharuan satu per satu terhadap masing-masing perangkat untuk menyesuaikannya dengan perangkat keamanan. Anda hanya perlu melakukan setting pertama kali pada perangkat keamanan tersebut.

Fortinet dapat menjamin keamanan jaringan secara lebih menyeluruh sebagai router firewall, gateway, antivirus, VPN dan sebagainya. Menariknya, Anda bisa tetap memantau maupun memonitoring perangkat yang satu ini melalui internet browser serta baris perintah.

  • Terdapat fasilitas FortiASIC

Fortinet dengan adanya fasilitas FortiASIC dapat meminimalisir dan mendeteksi secara real time adanya ancaman yang terintegrasi. Bukan hanya ancaman minor, Fortinet juga bisa mengatasi ancaman berskala yang sangat kompleks tanpa perlu menurunkan kinerja jaringan.

Hal tersebut tentunya sangat bermanfaat dalam meminimalisir adanya ancaman serta gangguan pada suatu perusahaan.

  • Terdapat fitur VDOMs atau virtual domain

Fortinet menawarkan fitur domain yang merupakan salah satu fitur untuk memberi akses ke berbagai perusahaan. Dengan administrator yang berbeda namun masih tetap dengan unit fisik yang sama.

fortinet

Tujuannya sendiri yakni agar masing-masing bisa menjaga konfigurasi yang spesifik, tanpa perlu memberikan dampak yang berlebihan antara satu dengan yang lainnya.

  • Terdapat tambahan proteksi fortiguard

FortiGuard merupakan jasa support untuk menyediakan layanan berbagai update yang berkelanjutan. Ini sebagai penjamin keamanan untuk jaringan komputer Anda.

Fasilitas yang satu ini memiliki database dengan jutaan situs yang kemudian dikategorikan dalam beberapa kelompok serta diperlakukan secara berbeda. 

Staf di Unit Kendali Teknis biasanya mempunyai wewenang penuh atas monitoring dan pemblokiran berbagai situs tersebut. 

Fortiguard pun bisa dipergunakan untuk mengontrol pemakaian bandwidth internet, dalam mengatur pemakaian akses internet luar keperluan kantor maupun disesuaikan dengan kebijakan perusahaan.

Terutama dalam pencegahan terjadinya kebocoran informasi penting pada pihak-pihak yang kurang berkompeten. Perlindungan jaringan ini adalah hal yang esensial dan perlu dimiliki oleh semua perusahaan.

Akan tetapi, sangat disayangkan, tidak banyak perusahaan yang menginvestasikan modalnya untuk aspek yang satu ini. Padahal, pemasangan firewall adalah hal yang wajib untuk dilakukan.

Nah, sekarang Anda sudah paham betapa pentingnya mempercayakan fortinet partner Indonesia dalam hal pemasangan firewall fortinet untuk menjamin keamanan perusahaan Anda.

Dalam hal ini Anda perlu memilih jasa setting fortinet terbaik dan terpercaya yang tentunya sudah memiliki sertifikat resmi. Salah satunya Xpertindo yang sudah profesional dalam bidang ini.

Rekomendasi Jasa Xpertindo

Kami rekomendasikan bagi yang ingin memasang fortinet di perusahaan Anda, untuk mempercayakannya pada Xpertindo. Disini kami menyediakan layanan setting Fortinet yang dilengkapi dengan tim profesional yang telah berpengalaman di bidang IT.

Anda akan merasakan kelebihannya, yakni kami memiliki tenaga engineer yang sudah bersertifikasi resmi. Kami sangat terbuka dalam melakukan sharing knowledge, jadi Anda dapat menanyakan apapun kepada kami.

Kami juga menyediakan layanan garansi selama satu bulan, jadi Anda tidak akan khawatir jika terjadi sesuatu saat pemasangannya. Anda pun dapat berkonsultasi dengan kami terkait setting Fortinet bahkan setting apapun yang sesuai kebutuhan.

Anda pun akan mendapatkan layanan instalasi jaringan serta managed service dari Xpertindo. Tentunya instalasi yang dilakukan berkaitan dengan setting Fortinet dan setting apapun yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kami bisa melakukan managed service secara menyeluruh dan Anda hanya perlu fokus pada core bisnis. Mempercayakan fortinet partner Indonesia bersama Xpertindo akan lebih terjangkau dibandingkan dengan penyedia jasa lainnya. Tunggu apalagi segera hubungi Xpertindo sekarang juga!

Related Posts