Jasa Setting Juniper Jakarta

by admin

Pengaturan untuk layanan serta perangkat jaringan IP dari juniper sangat diperlukan dalam memperkuat keamanan data-data perusahaan Anda. Jasa Setting Juniper Jakarta tentu diperlukan jika Anda ingin memasangnya dengan baik.

Dengan memanfaatkan jasa tersebut, tentu akan semakin mempermudah Anda, lebih praktis dan efisien tentunya. Sebelum melakukan sewa jasa ini, Anda perlu mengetahui beberapa hal tentang juniper. 

Tentang Jasa Setting Juniper Jakarta

Sebelum Anda mempercayakan setting juniper ke suatu perusahaan, alangkah baiknya untuk mengetahui beberapa hal seputar juniper ini. Perlu diketahui, juniper network adalah suatu perusahaan multinasional terbesar yang memproduksi berbagai perangkat untuk kemudahan jaringan.

Perusahaan tersebut mengembangkan serta memasarkan produk jaringan  seperti halnya pengalih, router, perangkat lunak manajemen jaringan, teknologi software-defined networking serta produk keamanan jaringan.

jasa setting juniper jakarta

Juniper sendiri adalah salah satu perangkat enterprise yang khususnya digunakan untuk perusahaan-perusahaan besar. Memiliki cakupan yang sangat luas, seperti halnya pada bank maupun seluler.

Berbagai provider terkenal di Indonesia juga menggunakan perangkat juniper ini. Anda bisa menggunakan Jasa Setting Juniper Jakarta yang sesuai dengan kebutuhan. Juniper  sering diaplikasikan pada bagian core network, karena mempunyai kemampuan yang memang terbukti handal pada bidang telekomunikasi.

Juniper pun sudah bekerjasama dengan dengan berbagai perusahaan besar untuk mewujudkan jaringan IP/MPLS atau Multiprotocol Label Switching untuk pelanggan jaringan seluler. Harus dipastikan, bahwa Anda memilih jasa setting ini yang sudah berpengalaman dalam engineer profesional bidang IT. Jangan sampai memilih Jasa Setting Juniper Jakarta yang memberikan Anda layanan yang tidak berkualitas.

Fitur-fitur yang Disediakan Oleh Jasa Setting Juniper Jakarta

Setelah Anda memilih Jasa Setting Juniper Jakarta yang tepat, Anda biasanya akan dapat memilih jenis layanan yang paling sesuai. Salah satunya yakni junos, yang menjadi sistem operasi pada perangkat juniper.

Junos memiliki SDK atau Software Development Kit yang memungkinkan pelanggannya dalam melakukan kustomisasi tambahan. Adapun beberapa contoh Jenis Setting Juniper yang biasa dikerjakan, seperti halnya:

  • Firewall

Perangkat yang satu ini adalah perangkat keamanan yang akan men-track session secara bolak-balik, serta meliputi:

  • Source IP
  • Protocol
  • Source port
  • Destination IP
  • Destination port

Kemudian ditambah dengan ID sebagai pembeda untuk setiap sessionnya. Dengan melakukan setting firewall, Anda sudah mengamankan jaringan dari serangan yang dapat merugikan hingga hal-hal yang tidak diinginkan.

  • Router

Router hasil produksi dari Juniper Network mengadopsi standar router yang diproduksi oleh Cisco. Router ini pun dapat dikonfigurasi atau dimonitor melalui:

  • Web configurator
  • CLI

Router ini juga terdiri dari PFE atau Package Forwarding Engine dan 3 tipe RE atau Routing Engine. PFE sendiri berfungsi sebagai pengatur atau pengontrol kecepatan capacity dan throughput serta terdapat otak yang disebut dengan ASIC.

Adapun RE fungsinya yakni sebagai sentral dari sistem juga tempat pengoperasian dari fungsi intelligence.

  • Perangkat VPN

Perangkat VPN ini adalah bagian dari operating system juniper atau yang sering disebut sebagai Junos. Keamanan sistem operasi yang satu ini menjadi jaminan yang penting untuk hampir di seluruh perangkat lunak, termasuk dari juniper.

Dengan setting yang tepat pada perangkat VPN, Anda tentu akan memperoleh manfaat yang  besar dari perangkat yang digunakan. Kerahasiaan serta keamanan jaringan Anda juga bisa terjamin.

Keutuhan data dapat terjaga dengan baik dan data-data yang diakses juga bisa dipastikan keasliannya. Perangkat VPN ini juga menjadi bagian penting dari koneksi jaringan yang dapat memudahkan Anda terhubung meskipun dari jarak yang jauh.

  • Sistem pendeteksi untuk peretas jaringan

Produk juniper yang satu ini adalah suatu metode yang terbilang penting untuk mendeteksi aktivitas yang mencurigakan di sebuah sistem atau jaringan. Agar sistem pelengkap ini dapat benar-benar bekerja dengan baik, diperlukan suatu strategi dan pengaturan yang tepat.

setting juniper

Dengan demikian, Anda harus mempercayakan pengaturan sistem pendeteksi jaringan pada layanan jasa yang tepat, expert dan tentu terpercaya di bidangnya.

Dengan melakukan setting yang tepat pada perangkat VPN, Anda tentu akan mendapat manfaat yang baik dari perangkat yang digunakan. Kerahasiaan serta keamanan jaringan Anda pun dapat terjamin, data-data akan terjaga dan terjamin keasliannya saat di akses. 

Jenis-jenis Perangkat Juniper Network

Juniper sudah memproduksi berbagai macam produk dengan bermacam-macam jenis seri device. Setiap seri dari device ini mempunyai spesifikasi yang berbeda-beda.

Adapun jenis-jenis device yang sudah diproduksi diantaranya M-Series, E-Series, J-Series, T-Series hingga MX-Series. Berikut penjelasan lengkapnya mengenai jenis-jenis device tersebut.

  • M-Series

Router M-Series ini disebut juga dengan nama Multiservice Edge Router. Perangkat yang satu ini biasanya dipakai pada Corporate, seperti halnya Service Provider Network.

Adapun produk yang pertama kali dirilis oleh Juniper di tahun 1998 yaitu M40 router.

  • E-Series

Jenis router E-Series sangat direkomendasikan untuk digunakan pada routing protocol. Hal tersebut karena jenis router yang satu ini didukung dengan adanya IS-IS, BGP-4, RIP dan OSPF.

Sehingga, dengan begitu router yang satu ini sangat cocok digunakan untuk penyedia layanan yang berkapasitas tinggi.

  • T-Series

Router T-Series dirancang dengan throughput 320 Gbit/s hingga 2,56 tbit/s dengan tingkat forwarding rate maksimumnya yakni 30,7 juta pps. Router core yang satu ini dirancang khusus untuk kelas tinggi, bahkan router ini mampu memberikan virtualisasi untuk core.

  • J-Series

Router J-series adalah produk juniper kelas enterprise biasa disebut juga dengan Modular Router. Perangkat yang satu ini paling banyak digunakan oleh perusahaan besar dengan cabang yang banyak.

Hal ini karena router dengan seri J bisa mengolah data untuk server, remote access, VoIP, CRM/ERP/SCM. Seri ini juga dilengkapi dengan  throughput yang stabil dengan fitur canggih untuk QOS, routing, manajemen performance dan security.

  • MX-Series

Jenis router ini adalah produk juniper yang dirancang khusus untuk meningkatkan teknologi informasi yang mengedepankan fungsi dari penggabungan data center, kesinambungan teknologi informasi serta virtualisasi server.

Selain itu, terdapat beberapa fitur yang dimiliki junos, diantaranya:

  1. Routing, yakni kemampuan untuk memberikan protokol routing yang lebih lengkap.
  2. Security, suatu perangkat keamanan yang mencakup NAT, firewall stateful dan IPSec. Fitur keamanan yang satu ini diperkenalkan dalam seri J-Series dan SRX versi 9.3 platform.
  3. Modularity, yakni junos yang dilengkapi dengan desain perangkat lunak modular.
  4. Policy & control, yang mana dengan adanya kebijakan serta hak atas kendali ketika proses routing diharapkan dapat menjadi lebih aman dan sesuai dengan protokol. Selain itu ada juga fitur path selection yang fungsinya untuk kontrol jalur akses.
  5. Standard based, yang mana sistem operasi yang menggunakan junos sudah mengikuti standar industri routing, mekanisme ketersediaan tinggi dan MPLS.

Salah satu Jasa Setting Juniper Jakarta terbaik yang dapat Anda gunakan saat ini yakni Xpertindo. Disini, kami menyediakan layanan setting juniper yang terbaik dan profesional.

Kami juga memiliki tenaga ahli yang berpengalaman di dunia IT dan tenaga engineer yang sudah memiliki sertifikasi resmi. Informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi kami di kontak yang tersedia.

Related Posts