Sistem Parkir Otomatis

by admin

Sistem parkir otomatis saat ini sudah dikembangkan di banyak tempat, seperti halnya mall, apartemen, perusahaan-perusahaan besar, dan sebagainya. Sistem yang satu ini bisa menjadi terobosan terbaru dalam melayani para pengunjung lebih baik lagi.

Jika Anda ingin memasangnya di perusahaan, maka perlu mempercayakan jasa dalam pengurusan sistem ini kepada layanan yang tepat. Termasuk untuk settingnya, seperti pada Xpertindo!

Apa Itu Sistem Parkir Otomatis?

Saat ini, teknologi sudah dapat digunakan pada hampir semua aktivitas dalam kehidupan, termasuk pada sistem perparkiran. Sebelumnya, sistem parkir ini menggunakan sistem yang manual, yakni menggunakan karcis, yang mana petugas parkir akan memberikan karcis tersebut kepada pemilik kendaraan, baik mobil maupun motor.

Setelah itu, pemilik kendaraan pun akan mengembalikan karcis kepada petugas parkir, ketika akan meninggalkan area tersebut. Dengan keberadaan teknologi yang canggih, hal ini sudah jarang ditemui, sebab sudah ada yang namanya sistem parkir otomatis.

Sistem parkir yang bekerja secara otomatis ini merupakan sistem parkir yang memakai bantuan software dalam mengatur sisi keamanan di dalamnya. Dalam pengaplikasiannya sendiri, akan memakai bantuan mekanisme otomatis serta dispenser tiket otomatis untuk memberi tiket kepada para pengunjung.

sistem parkir otomatis

Nah, seperti yang diketahui, sistem software di pos keluar nantinya akan dioperasikan oleh petugas, yaitu dengan cara menerima karcis dari para pengendara secara langsung. Setelah itu, karcis akan dimasukkan ke dalam sistem software untuk menghitung jumlah jam serta biaya parkir yang sesuai dengan aturan berlaku.

Secara umum, sistem parkir otomatis yang diaplikasikan mempunyai mikrocontroller trigger. Serta terdapat juga komponen-komponen lainnya.

Komponen-komponen dalam Sistem Parkir Otomatis

Perlu Anda ketahui, dalam teknologi parkir otomatis ini terdapat berbagai komponen yang cukup menarik. Meskipun Anda merasa awam dengan berbagai komponen ini, dengan mengetahuinya, tentu akan menambah pengetahuan Anda lebih banyak lagi.

Untuk itu, berikut adalah beberapa komponen yang terdapat pada sistem parkir otomatis:

  • Dispenser

Komponen dispenser ini berfungsi untuk mengeluarkan karcis bagi para pengendara. Dengan menekan tombol yang tersedia disana, karcis pun akan keluar dengan otomatis tanpa perlu melibatkan petugas.

Hal ini tentunya bisa memudahkan para pengendara, karena tidak memerlukan jasa operator.

  • Vehicle loop detector

Komponen yang satu ini, pada dasarnya adalah sensor yang menggunakan daya magnet, yaitu dengan membaca materi logam pada kendaraan untuk sistem palang parkir otomatis.

Umumnya, komponen yang satu ini digunakan untuk meningkatkan keamanan. Jika Anda penasaran dengan prioritas dari penutupan palang parkir otomatis, jawabannya yakni vehicle loop detector

  • Mikrocontroller trigger

Hingga saat ini, mikrocontroller trigger berfungsi sebagai interface yang menghubungkan komputer ke palang parkir otomatis. Dengan kata lain, komponen ini adalah converter untuk perintah buka.

Oleh sebab itu, Anda wajib memperlakukan palang parkir sesuai dengan standar operasionalnya. Komponen dalam parkir pola otomatis ini dihubungkan juga dengan sistem software parkir lainnya.

Sebab, komponen dari mikrocontroller trigger mampu terhubung dengan palang parkir juga komputer. Hal ini dapat terjadi melalui koneksi tertentu, seperti LPT port, USB juga RS 232.

Dengan demikian, prioritas buka ini dikendalikan oleh mikrocontroller trigger untuk menghindari adanya kecurangan.

  • Kreuz garde

Komponen selanjutnya, yakni kreuz garde yang merupakan palang parkir dengan perpaduan modul controller serta sistem motorik. Komponen yang satu ini bisa terkoneksi dengan mikrokontroler komputer, tombol manual, remote control serta akses kontrol yang lain.

Kreuz garde ini bisa terkoneksi dengan safety barrier yang saat ini semakin populer, yaitu PhotoCell censor serta loop detector.

Itulah beberapa ulasan penting mengenai beberapa komponen penting yang menyusun sistem parkir otomatis. Dengan berbagai komponen ini, sudah banyak tempat-tempat di Indonesia, seperti halnya apartemen hingga mall yang menggunakan pola parkir ini.

Jadi, tidak ada salahnya jika Anda mempelajari komponen parkir ini sebagai pengetahuan yang cukup menarik. Jika saat ini Anda ingin memasang teknologi parkir otomatis, Anda dapat berkonsultasi dengan ahlinya, yakni Xpertindo.

Kami sebagai jasa pengaturan sistem untuk parkir otomatis terpercaya di Indonesia.

Tips Memilih Teknologi Parkir yang Sesuai dengan Standar

Sebelumnya Anda sudah mengetahui berbagai komponen yang terdapat pada sistem parkir ini. Jika Anda tertarik dan telah memutuskan untuk mengaplikasikannya di tempat Anda, berikut kami berikan beberapa tips memilih sistem parkir ini yang sesuai dengan standar.

  1. Cari informasi dan lakukan survey mengenai perusahaan yang mempunyai teknologi parkir terkini, sesuai dengan apa yang Anda perlukan. Pastikan juga perusahaan tersebut mempunyai layanan purna jual.
  2. Pilihlah perusahaan yang memberi garansi masuk akal serta memenuhi keperluan Anda sebagai pengguna sistem maupun teknologi perparkiran tersebut.
  3. Lakukan kerjasama dengan perusahaan sistem perparkiran yang bisa berinovasi dengan sistem yang mereka tawarkan. Dengan demikian, Anda pun bisa menggunakan sistem yang dapat berkembang dari tahun ke tahun.

Untuk itu, percayakan proses pemasangan sistem parkir dan pengaturan sistemnya kepada tim Xpertindo. Kami akan memberikan pelayanan terbaik serta lebih aman dan efisien.

Xpertindo, Layanan Sistem Parkir  

Untuk mendapat sistem perparkiran otomatis yang memiliki tingkat keamanan tinggi dan efisien, Anda bisa mempercayakan kepada Xpertindo. Kami merupakan layanan jasa terbaik dalam hal pengaturan sistem parkir yang tidak perlu diragukan.

parking area

 

Kami yang berada dibawah naungan PT. Apixnet Global Teknologi bergerak dibidang IT network Solution dan sudah sangat berpengalaman dalam menangani proyek serta training IT, termasuk dalam melakukan setting sistem parkir otomatis. 

Disini, Anda akan mendapat berbagai kemudahan dan kelebihan dalam proses pemesanannya, seperti:

  • Dapat menghubungi kami dengan mudah

Pertama, untuk menghubungi tim kami sangatlah mudah, Anda hanya perlu melakukannya melalui kontak telepon atau whatsapp yang tersedia dalam website ini. Anda juga dapat melihat portofolio kami terlebih dahulu di website ini atau media sosial lainnya seperti facebook dan instagram.

Proses pemesanan yang mudah tentu akan sangat memudahkan Anda. Berbagai informasi lainnya bisa Anda dapatkan dengan berkonsultasi terlebih dahulu bersama tim ahli kami.

  • Mendapat penawaran harga yang terjangkau

Harga yang kami tawarkan untuk Anda, termasuk sangat terjangkau. Sebab sesuai dengan apa yang akan didapatkan nantinya. Jika masih ragu, Anda bisa melihat detail informasi lainnya dalam website ini.

  • Bisa berkonsultasi terlebih dahulu secara gratis

Berkaitan dengan sistem pada parkir otomatis ini, Anda dapat mendiskusikannya terlebih dahulu bersama tim ahli Xpertindo. Tidak perlu ragu untuk menghubungi kami, karena dengan senang hati kami akan meresponnya dengan baik sampai Anda benar-benar paham hingga tertarik untuk memesan di tempat kami ini.

  • Dikerjakan oleh tim yang ahli dan profesional

Tim Xpertindo sudah tersertifikasi dan berpengalaman dalam bidang setting IT. Jadi, klien tidak akan merasa khawatir dengan hasil pekerjaan yang didapatkan nantinya. 

Berbagai kelebihan tersebut bisa Anda dapatkan dengan mempercayakan setting sistem parkir otomatis di tempat kami, Xpertindo. Tunggu apalagi, segera hubungi kami sekarang juga!

Related Posts