Palang Parkir Sistem Parkir dan Mesin Barrier

by admin
palang parkir sistem parkir dan mesin barier

Palang parkir, sistem parkir dan mesin barrier merupakan 3 hal yang menjadi satu kesatuan dan tidak bisa dipisahkan. Apalagi dalam hal sistem parkir otomatis atau manless, Anda harus memperhatikan ketiga hal ini agar parkir otomatis dapat beroperasi dengan baik.

Konsultasikan pemasangan sistem parkir otomatis kepada Xpertindo yang telah berpengalaman dan profesional di bidangnya. Dengan banyak keuntungan, kami akan senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik untuk Anda.

Sistem perparkiran dapat menjadi salah satu sumber keuntungan bagi perusahaan apabila dikelola dengan baik. Karena itu, pastikan Anda menggunakan jasa dari teknisi ahli untuk menangani, seperti Xpertindo.

Atur Palang Parkir Sistem Parkir dan Mesin Barrier bersama Xpertindo

Sistem parkir menjadi salah satu hal yang tidak boleh lepas dari pengelolaan gedung, perumahan, dan lainnya. Dibutuhkan sistem parkir yang efisien, praktis, serta memiliki keamanan yang tinggi.

Xpertindo akan membantu Anda untuk mengatur sistem parkir yang diinginkan untuk berbagai tempat, seperti pusat perbelanjaan atau Mall, gedung perkantoran, gedung apartemen, perumahan, dan tempat-tempat lainnya.

Kami memiliki pengalaman selama bertahun-tahun di bidang IT Network Solution dan telah dipercaya oleh banyak pelanggan dalam menangani masalah jaringan network, serta sistem lainnya yang diperlukan.

palang parkir sistem parkir dan mesin barrier

Karena itu, pastikan Anda menggunakan jasa dari Xpertindo untuk proses pemasangan sistem parkir yang langsung ditangani oleh teknisi ahli dan menggunakan inovasi sistem parkir yang efisien dan aman.

Sebelum memasang sistem parkir untuk keperluan perusahaan atau yang lainnya, sebaiknya Anda memahami dulu apa saja yang diperlukan termasuk palang parkir dan mesin barrier. Kami akan membagi informasinya berikut ini.

Palang Parkir Sistem Parkir dan Mesin Barrier Serta Komponen – Komponennya

Dalam memasang sistem parkir otomatis, memang komponen atau elemen yang dibutuhkan tidak begitu banyak, namun semuanya harus dapat berjalan dan tersistem dengan baik. Berikut ini akan kami rangkum informasinya untuk Anda.

  1.     Palang Parkir

Palang parkir atau barrier gate adalah palang penghalang yang berada di pintu masuk-keluar pada sistem parkir. Palang parkir ini berfungsi untuk mengatur masuk dan keluarnya kendaraan dari atau ke tempat parkir.

Pada sistem parkir konvensional, palang parkir akan dioperasikan secara manual oleh petugas parkir. Jika ada kendaraan yang ingin masuk atau keluar tempat parkir, sopir harus mengambil tiket terlebih dahulu kemudian petugas yang akan membukakan palang parkirnya.

Namun pada sistem parkir otomatis atau manless, palang parkir akan dioperasikan oleh sistem, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk membuka-tutup jalur parkir akan semakin sedikit dan lebih efisien.

Dalam pemasangannya, dibutuhkan palang parkir yang terbuat dari bahan yang berkualitas baik dan tentunya aman digunakan. Palang parkir juga perlu dipasang dengan kecepatan waktu yang baik, agar kendaraan waktu yang digunakan lebih efisien dan hemat waktu, sehingga dapat memuaskan dan melayani lebih banyak pengguna kendaraan.

  1.     Sistem Parkir Otomatis

Ada berbagai macam sistem parkir otomatis yang telah menggunakan teknologi mesin elektronik dalam pengoperasiannya. Sistem parkir otomatis ini juga dioperasikan menggunakan teknologi, sehingga tenaga manusia sudah tidak banyak digunakan dalam mengoperasikan langsung sistem parkirnya.

Sistem parkir otomatis dan manless memiliki banyak keuntungan bagi perusahaan, beberapa di antaranya memiliki tingkat keamanan yang baik, menghemat biaya perawatan dan operasional, serta laporan jumlah kendaraan yang keluar-masuk bisa terekam secara digital dan otomatis.

Sistem parkir yang digunakan pada gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, dan perumahan umumnya dikendalikan dengan tombol. Jadi pengguna kendaraan yang masuk harus menekan tombol pada mesin tiket di pintu masuk dan mendapatkan tiket parkir.

Setelah itu, tiket parkir akan diberikan ke petugas sekaligus pengguna kendaraan harus membayar tagihan parkirnya. Setelah membayar tagihan parkir, petugas parkir akan membukakan palang parkir sehingga kendaraan bisa keluar.

Untuk keamanan yang lebih tinggi lagi, ada beberapa gedung yang memasang sistem parkir menggunakan tag tertentu agar dapat masuk. Cara kerjanya pengguna kendaraan harus menunjukkan tag tersebut yang kemudian akan dipindai oleh sistem sensor, kemudian jika akses disetujui, maka palang parkir akan dibukakan.

Ada beberapa macam sistem parkir lainnya yang bisa Anda terapkan untuk perusahaan atau gedung. Anda bisa mengkonsultasikan kepada teknisi yang Anda percayakan untuk pemasangan sistem parkir.

  1.     Mesin Barrier

Dalam sistem parkir otomatis, diperlukan mesin barrier yang bisa beroperasi dengan mudah dan cepat. Sebaiknya Anda memilih mesin barrier yang dapat dengan mudah dan cepat membuka dan menutup palang parkir. Hal ini tentunya dapat menghemat waktu dan menjadikannya lebih efisien.

Selain itu, mesin barrier juga harus dapat memudahkan pengguna kendaraan. Seperti yang telah dijelaskan tadi, untuk mendapatkan akses masuk, Anda bisa menggunakan tombol untuk mencetak tiket parkir, atau membuat tag khusus untuk mendapatkan akses parkir. Apapun itu, ada baiknya Anda menggunakan sistem yang memudahkan pengguna kendaraan.

Mesin barrier juga perlu diperhatikan kualitasnya agar dapat bertahan lama dan mudah ketika dilakukan perawatan. Karena kendaraan dapat keluar-masuk setiap saat, jadi perawatan mesin barrier perlu diperhitungkan waktunya agar tidak mengganggu lalu lintas parkir.

palang parkir

Selain itu, pertimbangkan juga penempatan mesin barrier pada pintu masuk dan keluar jalur parkir. Posisikan mesin barrier sesuai dengan jalur keluar-masuk kendaraan dan posisi pengemudi.

Untuk memasang mesin barrier yang tepat, sekali lagi Anda bisa mengonsultasikannya dengan teknisi yang Anda tunjuk untuk menangani sistem parkir di perusahaan dan gedung Anda.

  1.     Keamanan dan Pantauan Real Time

Dalam sistem parkir otomatis, meskipun parkir dioperasikan oleh mesin secara langsung, namun masih ada campur tangan tenaga manusia untuk memastikan sistem parkir berjalan dengan baik.

Untuk keamanan, umumnya kamera CCTV akan dipasang di area sekitar parkir. Selain untuk memantau lalu lintas parkir, CCTV berguna untuk merekam nomor plat kendaraan yang keluar-masuk area parkir. Sehingga apabila ada kesalahan atau kendala, petugas dapat melacak kendaraan melalui nomor plat yang terekam kamera CCTV.

Karena sistem parkir ini juga menjadi salah satu aspek keamanan gedung, umumnya pusat kontrol sistem parkir berada di tim keamanan gedung. Pada ruang kontrol keamanan, rekam video kamera CCTV akan ditampilkan pada suatu monitor, bisa satu atau lebih.

Nantinya tim keamanan akan memantau secara real time lalu lintas parkir. Kemudian data rekam kendaraan yang keluar dan masuk juga bisa masuk di database kontrol keamanan.

Ada juga petugas keamanan parkir yang memantau langsung lalu lintas parkir di pintu akses parkir, sehingga jika ada kendala atau masalah, petugas dapat langsung mengambil tindakan di tempat.

Demikian informasi mengenai komponen-komponen pada sistem parkir otomatis secara umum. Untuk pemasangan sistem parkir lebih lanjut, Anda bisa langsung berkonsultasi dengan teknisi ahli agar sistem parkir dapat disesuaikan dengan operasional gedung.

Konsultasikan Langsung dengan Teknisi Ahli Xpertindo

Dalam memilih sistem parkir otomatis serta komponen lainnya, pastikan Anda menggunakan jasa pemasangan dari Xpertindo yang telah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam memberikan pelayanan di bidang IT Network Solution.

Kami telah dipercaya oleh banyak pelanggan dalam menangani masalah jaringan network hingga instalasi atau pemasangan jaringan dan sistem, salah satunya adalah sistem parkir otomatis.

Kami akan pastikan semua komponen dalam sistem parkir terpenuhi, mulai dari palang parkir hingga kamera CCTV serta sistem keamanan dan verifikasi akses parkir untuk pengguna kendaraan.

Kunjungi laman penawaran kami di sini dan dapatkan konsultasi gratis bersama teknisi ahli dari Xpertindo untuk mewujudkan palang parkir, sistem parkir dan mesin barrier yang efisien, praktis, dan tentunya memiliki keamanan tinggi.

Related Posts