IT Manage Service

by admin
it manage service

IT Manage Service adalah fasilitas outsource yang dijalankan oleh perusahaan lain yang melaksanakan tugas dalam pengawasan dan pengelolaan bertujuan untuk meningkatkan kinerja perusahaan yang menggunakan jasa. Intinya jika perusahaan Anda memakai jasa ini, semua masalah tentang operasional IT di perusahaan, akan terselesaikan dengan baik.

Berkembangnya teknologi saat ini membuat perusahaan pun  harus berurusan dengan teknologi yang semakin maju. Tentu saja, dalam sebuah perusahaan tidak semua orang mengerti dalam bidang IT, walaupun perusahaan mempekerjakannya. Tim IT hanya melakukan jobdesk dalam mengembangkan bisnis perusahaan, kebanyakan tidak ikut menyelesaikan masalah IT perusahaan.

Maka dari itu, IT Manage Service hadir untuk membantu bisnis dan pengusaha dalam menangani kesulitan dalam mengelola kebutuhan teknologi informasi secara efektif. Jasa ini menyediakan beberapa layanan yang bisa perusahaan gunakan jasanya, seperti mengatur aplikasi, service untuk cloud dan teknologi server, penyewaan kapasitas komputasi dan lainnya.

Terdapat 3 Macam IT Manage Service untuk Perusahaan

Secara umum layanan IT Manage Service terbagi menjadi 3 bagian yaitu:

  1. Hardware (perangkat keras) merupakan perangkat yang penting bagi infrastruktur IT. Pasalnya perusahaan harus mampu dan memenuhi apa saja hardware yang dibutuhkan untuk mendukung layanan ini
  2. Software (perangkat lunak) jika karyawan di perusahaan Anda terdapat karyawan yang kinerja nya sudah tidak maksimal, maka Anda harus mampu menganalisis apa penyebabnya.

Salah satu caranya yaitu dengan memperbaharui aplikasi pendukung perusahaan yang dipakai oleh karyawan, dengan aplikasi yang di-upgrade diharapkan karyawan bekerja lebih baik dan efisien.

  1. Konsultasi, dengan jasa ini perusahaan akan diberikan laporan, pendapat dan saran yang nantinya akan berfungsi untuk kelancaran operasional IT perusahaan.

it manage service

Inilah Alasan Perusahaan Perlu Menggunakan IT Manage Service!

Jasa ini sebenarnya mencakup semua teknologi, management dan operasional IT server. Maka dari itu kehadiran jasa ini memiliki peran yang cukup penting digunakan untuk menjaga aset IT untuk masalah proses komunikasi bagi perusahaan yang menggunakan jasa ini.

Anda tidak perlu memikirkan beban yang seharusnya tidak dipikirkan mengenai teknologi IT di perusahaan Anda. Jasa ini akan memberikan ketenangan dengan cara menyediakan dan melayani segala urusan permasalahan teknologi. Sehingga Anda dan tim bisa fokus dengan menjalankan bisnis Anda.

Perusahaan yang selalu memiliki masalah dalam IT pasti sangat kesal, bukan?

Daripada selalu memperbaiki terus menerus, ada baiknya menggunakan jasa manage yang dapat mengidentifikasi langsung masalah sebelum terjadi. Dengan begitu kelancaran bisnis pun akan berjalan dengan baik tanpa adanya masalah yang sering terjadi.

Jika perusahaan Anda menggunakan jasa ini, Anda akan mendapatkan saran dan dukungan proaktif dengan dipastikannya segala infrastruktur dan software IT untuk diperbarui, agar meminimalkan adanya resiko seperti terkena virus, downtime atau kerusakan lainnya. Intinya, jasa ini akan melakukan perencanaan teknologi informasi yang strategis.

Selain itu, dengan menggunakan jasa ini, perusahaan Anda akan lebih hemat biaya, seperti adanya pengurangan pengeluaran operasional, hemat anggaran modal dan pengurangan terhadap biaya operasional IT.  Jasa ini menawarkan layanan dengan sistem langganan, artinya Anda hanya bayar per bulan atau per tahun. Nantinya, akan ada perjanjian dokumen yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Terakhir, perusahaan Anda akan mendapatkan akses teknologi baru. Jasa ini akan memberikan rekomendasi terkait teknologi informasi yang mendukung perusahaan Anda. Salah satu layanan IT biasanya adalah cloud atau biasa disebut cloud hosting. Dengan begitu, pelanggan bisa mengakses web perusahaan Anda melalui smartphone tanpa adanya gangguan.

Layanan Manage Service Dalam Bidang IT

Terdapat layanan manage service yang dilakukan untuk perusahaan, antara lain:

  1. Jasa Security

Membantu mengamankan data dan jaringan perusahaan Anda. Jika ada sebuah pelanggaran keamanan yang masuk ke perusahaan Anda, maka akan ada terjadinya kerugian finansial yang signifikan. Maka dari itu, layanan security dibutuhkan agar bisnis Anda terlindungi. Manage security siap memberikan solusi dalam layanan dan juga data analitik lengkap dengan staff IT yang pastinya ahli di bidang keamanan jaringan.

  1. Jasa WAN

Merupakan layanan IT berupa pemantauan dan pengelolaan jaringan perusahaan dengan cara end-to-end, baik untuk layanan Network sampai perangkat perusahaan.  Dengan solusi jasa WAN, maka akan mempercepat menyelesaikan gangguan pada jaringan perusahaan sehingga akan membuat perusahaan lebih produktif

  1. Jasa LAN

Jasa LAN adalah layanan yang membantu perusahaan dalam menyediakan dan mengelola hardware LAN. Dengan begitu, maka layanan  LAN melakukan perubahan konfigurasi access point kapan saja dengan mudah tanpa harus di dalam jaringan lokal perusahaan.

  1. Jasa Wifi

Wifi merupakan perangkat yang paling dibutuhkan pada setiap perusahaan, tanpa adanya wifi bisnis tidak akan berjalan lancar. Wifi manage service memungkinkan Anda untuk menikmati layanan wifi dengan mendapatkan jaringan di perusahaan Anda.

Bekerjasamalah dengan Kami!

Mendapatkan manage service yang baik tentu keinginan bagi para perusahaan. Maka ketika perusahaan Anda bekerja sama selama periode yang ditentukan, tidak akan adanya perselisihan antar perusahaan dan jasa.

Technical Support

Hal yang harus diperhatikan pertama adalah responsif, Anda harus memastikan bahwa IT Manage Service tersebut memiliki tim helpdesk yang selalu tersedia saat perusahaan membutuhkannya. Karena komunikasi adalah hal yang penting antara perusahaan dan jasa, untuk mengetahui sejauh mana proses dan perkembangan masalah dari perusahaan yang Anda hadapi.

Yang kedua adalah keamanan, setiap perusahaan pastinya memiliki rahasia yang tidak boleh diketahui oleh siapapun. Maka dari itu, Anda harus berhati-hati dengan jasa ini memastikan bahwa informasi apapun yang ada di perusahaan tidak tersebarluaskan.

Cara ketiga yaitu dengan melihat keandalannya, pastikan manage service memiliki tenaga ahli yang profesional dan dapat diandalkan. Dengan mengetahui pengalaman dari manage service Anda bisa mengunjungi halaman web nya, biasanya disana terdapat beberapa klien yang telah ditangani.

Anda juga harus mengetahui biaya yang harus dikeluarkan jika memakai manage service. Pastikan anggaran Anda cukup untuk membayar selama periode yang ditentukan. Jangan sampai pengeluaran Anda tidak sebanding dengan pemasukan, yang mana akan menghambat proses kerjasama kedepannya.

Kontra Terkait Pemakaian Jasa

Jika sudah membahas alasan mengapa perusahaan Anda membutuhkan IT Manage Service, ternyata ada pula kontra yang menjadi pertimbangan perusahaan, diantaranya yaitu

  • Biaya, menggunakan jasa manage service tentunya akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, namun bukan berarti hal ini merugikan perusahaan. Perusahaan tentu saja ingin mendapatkan manage service yang terbaik, untuk mendapatkan manage service dengan reputasi yang baik tentu tidak murah.
  • Keterbatasan, manage service hanya membantu sesuai dengan katalog yang tersedia, maka jika ada gangguan aplikasi atau sistem lain di internal perusahaan maka manage service tidak bisa membantu.
  • Biaya tambahan, karena biasanya manage service membantu dari jarak jauh, yang artinya jika ada gangguan sistem di sisi perusahaan, manage service memerlukan biaya kunjungan untuk ke perusahaan.

IT Manage Service memiliki peran yang cukup besar bagi perusahaan, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan jasa tersebut untuk mendukung teknologi informasi di perusahaan Anda. Silahkan kunjungi situs kami sekarang juga jika ingin bekerjasama dengan jasa manajemen IT profesional!

Related Posts