IT Outsourcing Company

by admin
it outsourcing company

IT Outsourcing Company saat ini menjadi sebuah pembicaraan di berbagai perusahaan sebagai solusi baru untuk mengatasi masalah IT.  IT Outsourcing sendiri sebenarnya sudah muncul sebagai solusi mengatasi masalah IT di perusahaan sejak tahun 80 an. Namun baru mulai dikenal di tahun 90 an. 

Sejak saat itu perkembangannya semakin pesat dan banyak. Inilah yang kemudian menimbulkan kebingungan dalam memilih IT Outsourcing Company. Untuk yang masih bingung maka bisa menyimak kiat penting dalam memilih IT Sourcing terbaik dalam artikel ini atau Anda juga bisa menggunakan jasa Xpertindo. 

Apa itu IT Outsourcing Company?

IT Outsourcing company adalah perusahaan penyedia tenaga kerja di bidang IT atau teknologi. Tenaga kerja IT disini dikhususkan untuk memperbaiki sistem informasi yang ada di suatu perusahaan. Adapun pelayanannya mencakup pembuatan, pembenahan, maintenance. perencanaan hingga proses implementasinya. 

Secara umum it outsourcing ini dibagi menjadi beberapa jenis. Adapun jenis tersebut diantaranya adalah total outsourcing, total Insourcing, selective sourcing, dan terakhir De facto Insourcing.

IT outsourcing company

Semua jenis di atas bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan atau budget yang dimiliki. Disamping itu Anda juga harus selektif saat sudah memutuskan akan menggunakan IT outsourcing agar mendapatkan yang tepat dan terbaik.

3 Kiat Memilih IT Outsourcing Company

Dalam memilih IT outsourcing company harus memperhatikan beberapa hal penting. Apalagi di Indonesia ada banyak pilihan penyedia layanan yang memberi penawaran pelayanan yang menarik. Supaya tidak salah pilih IT outsourcing, dibawah ini adalah beberapa kiat yang bisa Anda ikuti:

  • Pengalaman

Hal pertama yang harus dijadikan bahan pertimbangan dalam memilih IT outsourcing adalah pengalamannya. Cari tahu sudah berapa lama atau berapa banyak pengalaman yang dimiliki oleh calon IT outsourcing yang akan Anda gunakan. 

Lihatlah testimoni yang dimiliki dari IT outsourcing tersebut. Apabila banyak testimoni yang positif maka Anda layak untuk memilihnya sebagai mitra di masa yang akan datang. 

Hal ini sangatlah penting mengingat testimoni merupakan sebuah pengalaman nyata dari klien pada layanan yang diberikan oleh suatu IT outsourcing company. Testimoni ini bisa Anda lihat di website penyedia IT outsourcing.

Misalnya saja bila IT outsourcing tersebut pernah menangani perusahaan besar seperti BUMN, finance dan perbankan. Perusahaan seperti itu umumnya mempunyai SLA yang tinggi. 

Jadi bila IT outsourcing tersebut pernah menangani jenis perusahaan yang seperti itu maka Anda bisa menjadikannya pilihan. Hal ini karena IT outsourcing tersebut sudah pasti mempunyai strategi yang baik dengan cara kerja yang cepat dalam menyelesaikan sebuah permasalahan di perusahaan Anda nantinya. 

  • Tenaga Profesional

Hal kedua yang harus Anda perhatikan adalah tenaga dan ahli yang dimiliki oleh IT outsourcing company tersebut. Pada dasarnya ada beberapa indikator sebuah IT outsourcing bisa menjadi penyedia layanan yang mempunyai tenaga ahli profesional. 

Indikator yang pertama adalah adanya sertifikasi dari tenaga tersebut berdasarkan keahliannya di bidang IT. Misalnya saja tenaga ahli di bidang infrastruktur seperti network, server maupun storage. 

Selain itu ada juga  tenaga yang ahli di sistem backup data hingga tenaga ahli dan profesional di bidang virtualisasi. 

Adanya tenaga ahli profesional yang bersertifikasi ini sangat penting dan diperlukan. Apalagi jika ada masalah sewaktu-waktu di sistem IT maka Anda bisa mengandalkan tenaga ahli tersebut. 

Dengan begitu kerugian yang karena masalah tersebut bisa diminimalisir. Bahkan diharapkan tidak ada kerugian di perusahaan karena adanya tenaga ahli profesional ini. 

  • Layanan dan Teknologi yang Disediakan

Hal terakhir yang tak boleh dilupakan dalam memilih IT sourcing adalah teknologi dan layanan yang ditawarkan. Anda harus mencari tahu layanan apa saja yang bisa diberikan oleh IT outsourcing tersebut. 

Hal ini karena setiap perusahaan pasti memerlukan layanan dan solusi yang berbeda  tergantung dari alur dan peraturan yang ada. Untuk itulah sangat penting memilih partner yang mempunyai layanan seperti tenaga ahli dan sumber daya yang tepat.

Selain itu Anda juga harus mencari tahu teknologi seperti apa yang dimiliki oleh IT outsourcing tersebut. Apabila teknologi yang ditawarkan canggih maka kinerja perusahaan Anda juga akan semakin lancar. JIka sudah mengetahui layanan dan teknologi yang disediakan baru Anda bisa memilih berdasarkan kebutuhan. 

Hal ini karena setiap layanan dan teknologi dari suatu IT sourcing pasti berbeda dan belum tentu sesuai dengan yang Anda butuhkan. Salah satu contoh IT outsourcing company yang yang memberikan layanan secara penuh dan lengkap di Indonesia adalah Xpertindo. 

Jasa IT Outsourcing Xpertindo

Xpertindo atau Xpertindo. net adalah sebuah blog yang berada dibawah naungan PT. Apixnet Global Teknologi. Kami  bergerak dibidang IT Network Solution yang sudah berpengalaman dan terpercaya dalam menangani berbagai projek dan training IT untuk dalam maupun luar negri.

IT outsourcing

Adapun beberapa projek atau training yang pernah Kamu tangani sebelumnya adalah:

  • Jeddah, Saudi Arabia
  • Port Moresby, Papua New Guinea
  • Ho Chi Minh, Vietnam dan masih banyak lagi

Untuk Jasa yang Kami provide diantaranya ada jasa instalasi jaringan , manage Service, network consultant, troubleshooting jaringan,  jasa setting mikrotik, cisco, fortigate dan lain sebagainya. 

Sebagai jasa konsultan di bidang IT Kami selalu memberikan yang terbaik demi kepuasan Anda. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan jasa Kami:

  • Hemat Waktu dan Biaya

Sebagai Perusahaan IT Outsourcing yang sudah berpengalaman Kami mampu meningkatkan efisiensi dari perusahaan Anda dengan layanan yang Kami miliki, baik itu efisiensi waktu maupun biaya. 

Pengalaman dan kemampuan yang dimiliki oleh setiap tenaga kerja Kami membuatnya bisa bekerja dengan lebih cepat dan teliti. Hasil kerja dari para ahli tersebut sudah pasti akan mendatangkan lebih banyak keuntungan bagi Anda dan perusahaan. 

Adapun salah satu keuntungannya adalah kelancaran akses data dan internet. Selain itu Anda juga bisa tetap menghemat biaya. Hal ini karena Kami memiliki penawaran biaya jasa yang kompetitif. 

  • Perusahaan Anda bisa Lebih Fokus

Keuntungan selanjutnya adalah perusahaan Anda bisa lebih fokus pada core business. Hal ini karena semua masalah yang berhubungan dengan IT akan kami kerjakan dan tangani  dengan tenaga ahli yang profesional.  

Dengan begitu perusahaan Anda tidak perlu lagi membuang-buang tenaga maupun waktu untuk melakukan pekerjaan yang tidak ada hubunganya dengan inti bisnis. 

Jadi Seluruh departemen yang ada di perusahaan Anda secara otomatis akan mampu mencapai target yang sudah ditetapkan sebelumnya. 

  • Fleksibilitas Dalam Perubahan IT

Perkembangan dan perubahan dunia IT sangatlah cepat dan tidak bisa diprediksi. Inilah yang kadang membuat sebuah perusahaan sulit untuk beradaptasi dengan perubahan ini. 

Untuk itulah Kami hadir untuk membantu perusahaan Anda supaya lebih cepat beradaptasi. Hal ini karena Kami akan membantu melakukan perubahan dalam hal IT dan teknologi agar perusahaan Anda tidak ketinggalan.

Perubahan ini pun tentunya didukung dengan tenaga ahli yang sudah profesional. Jadi perusahaan Anda hanya perlu menyesuaikan perubahan saja baik itu dari segi SDM maupun infrastruktur ITnya.  

Tunggu apalagi? segera kunjungi website resmi Kami di Xpertindo untuk mendapatkan berbagai informasi lainnya. Selain itu Anda juga bisa menghubungi Kami via whatsapp, email atau bisa juga datang langsung dan dapatkan berbagai solusi maupun layanan dari IT outsourcing company berpengalaman seperti kami.

Related Posts