Palang Parkir Semarang

by admin
palang parkir semarang

Era modern ini membuat semua hal menjadi lebih otomatis dan aman, salah satunya adalah dengan adanya palang parkir Semarang otomatis. Palang parkir ini dibuat dengan sistem yang terstruktur baik sehingga memberikan sisi efisiensi yang lebih baik untuk digunakan.  Bagi Anda yang sedang membutuhkan jasa pengaturan palang parkir otomatis, percayakan pada jasa terbaik yang tepat.

Mengenal Palang Parkir Semarang Otomatis

Apakah Anda sudah cukup familiar dengan palang parkir Semarang? Sesuai dengan namanya, palang parkir otomatis memang dibuat lebih canggih sehingga Anda tidak perlu membuka atau menutup secara manual. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menggerakkan palang parkir ini dengan baik seperti halnya penggunaan remote sampai dengan memanfaatkan sensor kendaraan terkait.

Tujuan penggunaan dari palang parkir Semarang otomatis ini adalah memberikan kemudahan terhadap ruang gerak mobil baik yang masuk maupun keluar dari area parkirnya. Biasanya arah dari palang ini berupa vertikal yang langsung menghalangi mobil maupun motor yang akan masuk maupun keluar ke area parkirnya. Bagaimana palang parkir otomatis ini nanti bekerja?

Nantinya ketika mobil atau motor yang masuk ke area parkir otomatis akan dihalangi oleh palang parkir tersebut. Kemudian pengemudi tinggal pencet dispenser karcis untuk mendapatkan karcis sesuai urutan masuknya. Barulah palang akan terbuka dan mobil atau motor ini bisa memarkirkan kendaraannya.

palang parkir semarang

Begitu juga ketika akan keluar, mobil atau motor memasukkan kembali karcis yang telah didapatkannya pada mesin yang telah ditentukan. Kemudian monitor akan menampilkan detail motor atau mobil lengkap dengan nomor kendaraan tersebut. Jika dipastikan sudah benar maka mobil atau motor terkait bisa langsung keluar dari area parkir.

Keunggulan yang dimiliki oleh palang parkir otomatis ini adalah untuk memberikan sisi yang lebih praktis dan menghindari adanya kecurangan yang sering terjadi di dalam area parkir.

Komponen Palang Parkir Otomatis

Setelah mengenal sekilas tentang palang parkir Semarang, Anda perlu tahu juga beberapa komponen yang nantinya berperan penting untuk membuat sistem ini berjalan sesuai kebutuhannya. Adapun beberapa komponen yang dimaksud bisa dilihat sebagai berikut:

  • Palang parkir

Komponen utama yang perlu ada dan wajib untuk menjaga keamanan dari area parkir yang dimaksud tentu saja harus ada palang parkir. Palang parkir atau sering mendapat sebutan juga dengan barrier gate ini nyatanya menggunakan perpaduan mesin motor dan modul controller, nantinya sistem ini akan mendapatkan koneksi dengan berbagai controling sistem yang dimilikinya.

Di dalam palang parkir ini nyatanya juga menggunakan beberapa akses kontrol yang membuat proses keamanan menjadi lebih baik. Beberapa kontrol yang dimaksud adalah tombol manual, remote control sampai dengan mikrokontroler komputer (software parkir). Palang parkir ini menjadi komponen pertama untuk dilalui ketika melakukan sistem parkir yang otomatis.

  • Sistem software

Komponen kedua dalam palang parkir Semarang adalah sistem software. Sistem ini merupakan bentuk yang paling krusial karena tugasnya mengatur secara keseluruhan apa saja yang akan dilakukan untuk membuat sistemnya berjalan dengan baik. Sistem ini cukup penting karena menghubungkan dari satu pos menuju pos lainnya sehingga kinerjanya menjadi lebih praktis nantinya.

Kinerja yang perlu dilakukan oleh sistem ini juga sangat banyak mulai dari mengatur , mengolah data dan mengantarkan perintah pada hardware pada bagian palang parkirnya. Bentuknya dibuat otomatis dengan sistem server jaringan untuk memberikan tampilan lebih detail. Terutama untuk area parkir yang menggunakan tarif progresif untuk pembayaran parkirnya.

Sistem inilah yang nantinya akan memberikan beberapa informasi penting yang tercetak dalam karcis ketika masuk dan keluar dari area parkir yang dimaksud. Semua informasinya bakalan dimasukkan secara otomatis lengkap dengan uraian foto, identitas kendaraan, biaya dan durasi lamanya motor atau mobilnya parkir di tempat tersebut.

Setelah itu, barulah palang parkir yang dimaksud akan terbuka dan mempersilahkan mobil atau motornya untuk keluar dari area yang dimaksud.

  • Mikro Controller Trigger

Komponen ketiganya adalah mikrocontroller trigger. Untuk yang satu ini memiliki peranan sebagai interface atau penghubung langsung antara komponen palang dan juga sistem yang digunakan di dalam komputernya. Nantinya pekerjaan yang dilakukan oleh komponen ini adalah melakukan converter atau pemberian perintah buka atau tutup di bagian gerbangnya.

Sementara untuk koneksi atau sambungan yang bisa digunakan untuk komputer dan komponennya adalah RS 232, LPT port dan USB. Hal ini memungkinkan tidak akan terjadi perintah untuk membuka maupun menutup palang tanpa adanya persetujuan dari komponen tersebut.

Kontroler ini sangat penting keberadaannya untuk memberikan sistem keamanan yang lebih baik dan meminimalisir adanya unsur kecurangan yang mungkin terjadi. Begitu juga untuk menjawab beberapa keraguan masyarakat terhadap bedanya sistem parkir ini dengan parkir yang biasanya.

Biasanya di dalam komponen ini juga disertai adanya sebuah CCTV untuk merekam dengan baik kendaraan yang keluar masuk. Sehingga semua identitas yang dibutuhkan sewaktu akan keluar bisa langsung dilihat di dalam monitornya.

  • Vehicle Loop detector

Komponen keempat dalam palang parkir Semarang adalah vehicle loop detector. Komponen ini menggunakan magnet sebagai bahan utama untuk mendeteksi adanya logam kendaraan yang melintas. Dengan adanya komponen ini membuat pintu palang bisa langsung familiar ketika ada motor atau mobil yang akan masuk dan keluar.

Dengan adanya sensor yang dimilikinya memungkinkan tidak akan terjadinya palang yang tiba-tiba tertutup atau terbuka sendiri ketika masih ada kendaraan yang belum menyelesaikan tugasnya. Jadi, memang dari sisi keamanan dan kepraktisan sistem memang lebih mudah untuk digunakan.

  • Dispenser

Komponen yang tidak kalah penting ada dalam sebuah parkir otomatis adalah dispenser. Untuk komponen yang satu ini memiliki fungsi mengeluarkan tiket yang berkaitan dengan urutan parkirnya. Anda tidak perlu lagi menunggu lama untuk mendapatkan tiket karcis ini.

palang parkir

Anda cukup menekan satu tombol yang disediakan di dalam area dispensernya. Tentu saja sangat mengerti apalagi untuk Anda yang biasanya menyetir sendirian tetap bisa dengan mudah menekan tombolnya. Setelah mendapatkan karcisnya maka otomatis palang pintunya akan terbuka dan bisa langsung memarkirkan motor maupun mobil ke dalamnya.

Intinya setiap pos masuk, pos keluar dan sistemnya bakalan saling berkaitan satu dengan lainnya. Inilah yang membuat sisi keamanan yang diberikan menjadi lebih baik dibandingkan dengan sistem parkir yang biasa saja. Mengingat pentingnya palang parkir otomatis, tidak perlu berfikir panjang untuk menggunakan jasa terbaik kami di Xpertindo.

Percayakan Pengaturan Palang Parkir Semarang bersama Xpertindo

Sebagaimana yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa terdapat beberapa komponen yang menjadi bagian dari sistem parkir otomatis. Itu sebabnya, Anda harus memilih jasa yang tepat sehingga dapat melakukan pengaturan sistem parkir dengan baik.

Apa lagi sistem parkir sendiri merupakan bagian yang tidak boleh lepas dari pengelolaan tempat umum, wisata, gedung, perumahan, dan lainnya. Oleh sebab itu, dengan menggunakan jasa yang tepat, Anda bisa mendapatkan sistem parkir yang efisien, praktis, dan lengkap dengan keamanan yang tinggi.

Nah, untuk mendapatkan sistem parkir otomatis dengan keamanan tinggi serta efisien, percayakan pengaturan sistem parkir bersama kami di Xpertindo. Layanan kami di Xpertindo merupakan layanan yang tidak perlu Anda ragukan lagi. Hal tersebut dikarenakan kami hadir sebagai penyedia jasa setting termasuk setting palang parkir Semarang yang pengalaman selama bertahun-tahun.

Adanya pengalaman yang cukup lama di bidang IT, membuat kami memiliki kemampuan di bidang IT Network Solution yang memuaskan. Apalagi kami sudah dipercaya oleh banyak pengguna dalam menangani masalah jaringan network, serta sistem lainnya.

Oleh sebab itu, pastikan Anda menggunakan jasa kami di Xpertindo untuk proses pemasangan sistem parkir termasuk pengaturan palang parkir. Bersama Xpertindo, Anda bisa langsung mendapatkan pengaturan sistem parkir terbaik yang efisien dan aman. Jadi, tunggu apa lagi, konsultasikan pemasangan sistem parkir otomatis termasuk untuk palang parkir Semarang bersama kami di Xpertindo sekarang juga.

Related Posts