Biaya Setting Mikrotik

by Ikhwan
biaya setting mikrotik

Biaya setting mikrotik menjadi salah satu pertimbangan bagi pengguna jaringan komputer. Biaya yang terlalu mahal pasti akan sedikit memberatkan.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa memilih jasa setting mikrotik yang memberikan harga terjangkau namun tetap memberikan kualitas yang baik. Dengan begitu Anda bisa memangkas biaya setting mikrotik. 

Namun tetap pastikan bahwa pihak jasa benar-benar memberikan hasil setting mikrotik sesuai dengan standar. Salah satunya dengan melihat ulasan dari pengguna jasa sebelumnya.

Berapa Biaya Setting Mikrotik?

Seiring dengan berjalannya waktu, kebutuhan akan internet menjadi semakin tinggi. Hampir semua kalangan masyarakat mulai menggunakan internet untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.

Apalagi di masa pandemi ini yang hampir semua hal dilakukan secara online lewat internet. Mulai dari sekolah, pekerjaan hingga kebutuhan belanja.

Biaya Setting Mikrotik

Tentunya kebutuhan internet tersebut dapat diakses menggunakan komputer yang telah dikonfigurasi dengan sistem operasi jaringan.

Salah satu cara mengembangkan layanan internet tersebut adalah menggunakan mikrotik. Mikrotik merupakan sistem operasi jaringan yang menghasilkan jaringan pada router komputer.

Sistem operasi mikrotik sangat cocok untuk jaringan komputer dalam skala kecil maupun besar. Saat ini mikrotik sudah memiliki fitur wireless sehingga membuat sistem lebih sederhana.

Mikrotik sering dimanfaatkan oleh ISP, provider hotspot hingga warnet. Mikrotik menawarkan fasilitas menarik seperti management bandwidth, stateful firewall, hotspot for plug-and-play access, remote winbox GUI admin dan routing.

Biaya setting mikrotik sangat bervariasi. Beda penyedia jasa bisa mempengaruhi biayanya. Maka dari itu, Anda harus memilih jasa terpercaya untuk melakukan setting mikrotik.

Pastikan Anda memilih jasa setting mikrotik yang sudah berpengalaman di bidangnya dan sudah memiliki tenaga ahli profesional. Hal tersebut akan membantu proses setting mikrotik secara efektif dan efisien. 

Biaya Setting Mikrotik di Xpertindo

Xpertindo merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang IT Network Solution. Kami menyediakan berbagai layanan jasa seperti setting mikrotik, instalasi jaringan, Network Consultant dan sebagainya.

Xpertindo telah berpengalaman menangani permasalahan tersebut sehingga kualitas jasa kami tak perlu diragukan lagi.

Tak hanya itu, Xpertindo juga memiliki tenaga ahli yang telah memiliki sertifikat resmi. Kami dipenuhi dengan tenaga handal berpengalaman.

Jika Anda ingin menggunakan layanan setting mikrotik dari Xpertindo, Anda bisa langsung menghubungi customer service kami.

Anda bisa menanyakan mulai dari spesifikasi hingga biaya setting mikrotik yang harus Anda keluarkan. Jangan ragu untuk hubungi kami sekarang juga!

Jenis-Jenis Mikrotik

Mikrotik memiliki dua jenis yang berbeda. Setiap jenis ini tentu memiliki fungsi yang berbeda. Berikut inilah penjelasan lengkapnya.

  • Mikrotik RouterOS

Jenis mikrotik yang pertama adalah mikrotik RouterOS. Mikrotik ini merupakan sistem operasi berbasis UNIX. Sistem ini memiliki kelebihan pada fitur seperti router, bridge, firewall, proxy server, hotspot dan sebagainya. 

Kemudahan dari sistem ini semakin membuat banyak orang memilih Operating System (OS) sebagai router yang digunakan.

  • Router Board

Jika pada mikrotik RouterOS digunakan pada sistem operasi perangkat lunak (software), RouterBoard adalah kebalikannya, yaitu menggunakan perangkat keras (hardware) yang telah dikembangkan oleh perusahaan mikrotik

Meski begitu, RouterBoard memiliki ukuran yang lebih kecil dan dinilai lebih praktis. RouterBoard dapat dilakukan proses instalasi RouterOS secara terkonfigurasi.

RouterBoard terdiri dari processor, ROM, RAM, dan flash memory. Tentunya harga RouterBoard di pasaran tidak terlalu mahal.

Fungsi Mikrotik

Setelah mengetahui jenis-jenis mikrotik, kini Anda juga perlu mengetahui apa saja fungsi dari mikrotik. Diantaranya sebagai berikut.

  • Sistem otentifikasi

Salah satu fungsi dari mikrotik adalah memblokir situs berbahaya melalui proxy di mikrotik. Hal ini bertujuan untuk menghindari munculnya konten negatif yang sangat dilarang keras oleh undang-undang.

Sehingga akan mendukung konten-konten yang baik dan terciptanya internet positif dapat terwujud.  

  • Konfigurasi jaringan lokal

Fungsi selanjutnya dari mikrotik adalah digunakan untuk pengaturan dan konfigurasi LAN (Local Area Network) pada PC Mikrotik RouterOS dan perangkat keras dengan spesifikasi rendah.

  • Mengelola sistem jaringan internet

Fungsi dari mikrotik adalah untuk mengelola sistem jaringan internet secara lebih terpusat. Hal ini bertujuan untuk memudahkan admin dalam mengelola data dengan baik.

  • Sebagai hotspot

Mikrotik dapat berperan sebagai hotspot yang bisa dengan mudah melakukan konfigurasi dan pembagian bandwidth traffic lebih mudah.

  • Pembuatan PPPoE Server

Mikrotik dapat berfungsi sebagai perangkat dalam pembuatan server PpoE.

Manfaat Setting Mikrotik

Melakukan Setting mikrotik memberikan banyak manfaat untuk penggunanya. Lalu apa saja manfaat yang bisa didapatkan untuk membangun sistem jaringan yang efektif dan efisien? Diantaranya sebagai berikut.

  • Internet Gateway

Mikrotik dapat dimanfaatkan sebagai internet gateway pada berbagai jaringan lokal. Software ini akan menghubungkan jaringan lokal seperti LAN dan internet.

instalasi jaringan

Router mikrotik ini memiliki peranan yang sangat penting dalam mengatur traffic data. Selain itu juga digunakan dapat mengatur konten internet dari pengguna.

  • Routing

Mikrotik dapat digunakan sebagai routing atau penghubung antar jaringan. Routing ini menjadi fitur utama pada sistem mikrotik.

Routing ini diterapkan untuk menghubungkan beberapa jaringan komputer dan menentukan jalur terbaik untuk sampai di alamat perangkat komputer dengan cepat.

  • Access Point

Mikrotik juga dimanfaatkan sebagai Acces Point pada jaringan Wi-Fi dan dilengkapi dengan fitur wireless yang menguntungan. 

Penerapan jaringan Wi-Fi ini seringkali digunakan pada jaringan publik seperti sekolah, rumah sakit, kantor dan lain sebagainya.

Nah, itulah berbagai manfaat yang menguntungkan dari mikrotik. Setelah mengetahui manfaatnya tersebut semakin membuat Anda tak ragu untuk melakukan setting mikrotik. 

Setting Mikrotik di Xpertindo

Xpertindo menyediakan jasa setting mikrotik terbaik dengan biaya setting mikrotik yang lebih terjangkau. Inilah yang menjadi salah satu keuntungan saat menggunakan jasa kami.

Tak sampai disitu, kami juga memberikan pelayanan yang baik dan ramah sehingga Anda puas dengan layanan yang kami berikan.

Jika Anda ingin menggunakan jasa setting mikrotik di Xpertindo, ada beberapa tahapan yang dibutuhkan.

  • Konsultasi

Langkah pertama, Anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan pihak jasa kami. Hal ini bertujuan untuk menentukan permasalahan yang tepat hingga pengeluaran biaya yang lebih optimal.

  • Survey

Jika dibutuhkan kami akan memberikan layanan survey untuk melihat kondisi secara langsung. Atau juga bisa dilakukan secara online melalui remote desktop untuk mengecek konfigurasi perangkat.

  • Penawaran biaya

Penawaran biaya setting mikrotik yang kami berikan berdasarkan pertimbangan hasil spesifikasi. Jangan khawatir karena biaya yang kami berikan sangat kompetitif dan bisa lebih menghemat pengeluaran.

  • Pelaksanaan

Setelah deal dengan biaya tersebut, maka kami akan langsung mulai menjadwalkan pengerjaan dalam waktu secepatnya.

Dengan prosedur yang sistematis, kami yakin bahwa para klien kami sangat suka dengan kinerja kami. Pastikan untuk selalu menggunakan jasa dari Xpertindo, karena tim kami sudah terjamin ahli dalam melakukan proses setting mikrotik.

Kemudahan layanan setting mikrotik dari Xpertindo semakin memberikan kenyamanan untuk Anda. Termasuk biaya setting mikrotik yang super terjangkau dan bersahabat. Yuk, pesan layanan kami sekarang juga!

Related Posts