Outsource Call Center

by admin
outsource call center

Di Indonesia, mulai banyak perusahaan yang menerapkan outsource call center dalam proses bisnisnya. Hal tersebut digunakan sebagai pusat panggilan dalam menangani pelayanan berupa permasalahan atau pertanyaan dari pelanggan. 

Outsource ini sangat dibutuhkan dalam hal komunikasi dengan pelanggan, sehingga akan lebih memudahkan bagi kedua belah pihak (pelanggan dan perusahaan). Dengan menggunakan outsource call center, dapat lebih efisien karena menghemat waktu. Bagaimana bisa? Karena mereka mempunyai banyak staf yang tentunya kompeten, juga memiliki pelatihan yang memadai di bidangnya. 

Selain itu, dengan menggunakan jasa tersebut akan lebih memudahkan Anda dalam melakukan pelayanan panggilan pelanggan daripada menggunakan tenaga telepon di meja kerja serta mempekerjakan pegawai untuk melayani panggilan tersebut. Lebih menguntungkan dan praktis bukan? 

Perusahaan harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan agar meningkat kualitas perusahaan menjadi lebih baik. Tentunya, memiliki tenaga kerja yang ahli dan kompeten dibidangnya banyak dibutuhkan oleh perusahaan. Tenang saja, kami akan memberikan informasi kepada Anda mengenai cara memilihnya dan cara melatihnya dengan baik. Namun sebelum itu, kami akan memberikan informasi terlebih dahulu mengenai pengertian, kelebihan dan manfaatnya. Mari simak selengkapnya bersama-sama di bawah ini.

Apa Itu Outsource Call Center?

Outsource call center adalah sebuah layanan panggilan pelanggan mulai dari permasalahan atau gangguan hingga pertanyaan yang diajukan oleh pelanggan kepada perusahaan yang bersangkutan. Dengan adanya layanan ini, dapat mempermudah perusahaan yang menerapkannya dalam hal pelayanan panggilan pelanggan. 

Apalagi, saat ini banyak perusahaan yang menerapkan ini di dalamnya. Sehingga, outsource ini merupakan suatu pilihan yang tepat bagi Anda jika ingin memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan melalui panggilan. 

outsource call center

Selain itu, juga memudahkan komunikasi jarak jauh antara pelanggan dengan perusahaan. Istilah ini biasa disebut dengan VoIP. Anda juga dapat memanfaatkannya dengan jasa VoIP provider Indonesia yang ada. 

Kelebihan dan Manfaat Outsource Call Center

Dengan menerapkan outsource ini, Anda akan menikmati berbagai kelebihan dan manfaat yang diberikan. Apa saja itu? Selengkapnya di bawah ini.

  • Lebih efisien

Dengan menggunakan jasa outsource call center, tentunya akan dapat lebih menghemat waktu, tenaga, dan juga tempat. Selain itu, Anda juga dapat lebih fokus pada kebutuhan operasional seperti produksi, manajemen, dan pekerjaan lainnya. Sehingga akan lebih efisien dalam memberikan layanan tersebut kepada pelanggan. 

  • Hemat biaya

Perusahaan dapat menghemat biaya jika menggunakan jasa outsource ini, karena dapat mengurangi biaya kepegawaian yang bertugas untuk melayani panggilan pelayanan melalui telepon kantor di atas meja. Hal tersebut karena penyedia jasa outsource akan mengelola agennya sendiri dengan kompeten. 

  • Tenaga kerja yang ahli dan kompeten

Anda bisa mendapatkan tenaga kerja yang ahli dan kompeten dari jasa yang digunakan. Penyedia jasa akan memiliki tenaga kerja yang berpengetahuan dan berketerampilan yang mumpuni di bidang call center ini.

  • Dapat mengatasi layanan pelanggan yang banyak

Panggilan yang masuk biasanya tidak hanya beberapa saja yang bisa dihitung dengan jari. Namun, terkadang panggilan tersebut meledak banyak sehingga memusingkan pegawai yang bertugas. Dengan outsource ini, dapat menangani permasalah tersebut dengan tenaga kerja yang berjumlah tepat serta berkualitas.  

  • Meningkatkan kualitas perusahaan

Dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan, tentunya dapat meningkatkan kepercayaan mereka kepada perusahaan Anda. Bagaimana bisa? Dengan kepercayaan tersebut, kemungkinan besar mereka akan setia menggunakan jasa Anda. Hal tersebut akan membuat meningkatnya kualitas perusahaan Anda. 

Bagaimana Cara Memilih Agen Jasa yang Ahli dan Kompeten?

Ketika memutuskan untuk menggunakan jasa outsource tersebut, Anda harus memilihnya dengan teliti agar mendapatkan keuntungan yang maksimal. Lalu bagaimana caranya untuk memilih agen jasa tersebut yang ahli dan kompeten? Berikut kami akan menyajikannya untuk Anda di bawah ini.

  • Memiliki tenaga kerja yang kompeten

Agen yang memiliki tenaga kerja berkompeten tentu saja dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. Oleh karena itu, Anda harus cermat dan teliti dalam memilih agen tersebut agar tidak memberikan kerugian bagi perusahaan. 

  • Mampu meningkatkan kualitas perusahaan

Anda harus dapat memilih agen yang dapat meningkatkan kualitas perusahaan Anda dengan layanan yang diberikan oleh mereka. Anda dapat melihat track record atau catatan pelayanan mereka dari pelanggan sebelumnya. Apakah pelanggan sebelumnya puas dengan pelayanan agen tersebut? Apakah customer dari pelanggan yang memesan jasa mereka juga puas dengan pelayanan mereka? Setidaknya Anda perlu mendapatkan jawaban iya untuk semua pertanyaan tersebut jika menginginkan peningkatan kualitas perusahaan.

Bagaimana Cara Melatih Tenaga Kerja yang Baik?

Memiliki tenaga kerja yang mumpuni di bidang outsource ini tentu menjadi idaman bagi semua perusahaan. Agen penyedia jasa harus melatihnya dengan baik agar pelanggan mendapatkan kepuasan yang maksimal terhadap layanan yang diberikan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Anda dapat mengikuti beberapa cara yang kami bagikan untuk melatih tenaga kerja dengan baik dari kami. Simak selengkapnya di bawah ini.

  • Memberikan pelatihan yang praktis dan menyenangkan

Dengan memberikan pelatihan yang praktis dan menyenangkan bagi tenaga kerja, tentu mereka akan melakukan pelatihan tersebut dengan senang hati serta tanpa paksaan. Hal tersebut dapat meningkatkan kecepatan tanggap tenaga kerja dalam menyerap apa yang sedang dipelajari dengan baik. 

Call Operator

  • Memberikan pengetahuan kepada tenaga kerja untuk selalu melayani pelanggan dengan baik (menjalin komunikasi yang ramah)

Semua orang pastinya menginginkan untuk mendapatkan suatu pelayanan yang baik dari Anda. Sehingga pelanggan akan mendapatkan kepuasan atas pelayanan yang telah diberikan kepada mereka. Oleh karena itu, memberikan pengetahuan kepada tenaga kerja untuk selalu memberikan pelayanan dengan baik sangat diperlukan. Pelayanan yang baik ini dapat berupa menjalin komunikasi yang ramah antara tenaga kerja dengan pelanggan. Tidak hanya itu saja, selain meningkatkan kepuasan pelanggan dengan pelayanan, menjalin komunikasi yang ramah juga dapat meningkatkan pendapatan perusahaan Anda karena pelanggan dapat sering menggunakan jasa atau membeli produk Anda.

  • Memberikan pengetahuan tentang kritik dan saran atau umpan balik dari pelanggan sangat membantu

Jangan lupa juga untuk memberikan pengetahuan kepada tenaga kerja untuk selalu memberitahukan kepada pelanggan untuk memberikan kritik dan saran atau umpan balik terkait pelayanan yang telah diberikan. Kritik dan saran tersebut dapat meningkatkan performa layanan perusahaan Anda sehingga pelanggan dapat semakin puas dengan layanan kita. 

Kenapa Menggunakan Jasa Outsource Call Center dari Xpertindo?

Xpertindo hadir dengan memberikan solusi kepada Anda untuk jasa outsource call center dengan profesional. Dengan Xpertindo, dapat menangani permasalahan Anda dan mendapatkan hasil yang maksimal. Anda tidak perlu repot-repot memusingkan tenaga kerja untuk menjawab atas layanan panggilan dari pelanggan. 

Selain itu, Anda juga akan lebih hemat biaya. Sehingga Anda dapat lebih fokus terhadap proses bisnis seperti produksi, manajemen, dan pekerjaan lainnya. Jadi, segera percayakanlah kepada kami.

Dalam memilih agen jasa outsource call center haruslah dilakukan dengan cermat dan teliti. Sekalipun jika Anda telah menemukan agen jasa tersebut yang dipilih, juga jangan terlalu gegabah. Diperlukan pertimbangan yang matang agar tidak merugikan dan mengecewakan Anda nantinya serta tentunya mendapatkan keuntungan yang maksimal. 

Xpertindo merupakan di bawah naungan PT Apixnet Global Teknologi bergerak di bidang IT Network Solution dan telah memiliki pengalaman dalam menangani proyek jasa setting peralatan IT / Jaringan Komputer baik di dalam dan luar negeri. Jika Anda tertarik untuk menikmati layanan kami, Anda dapat menghubungi kontak kami yang tertera pada website Xpertindo.

Related Posts