Jasa Setting Cisco Wifi Aironet

by admin
jasa setting cisco wifi aironet

Saat ini IT outsourcing tengah berkembang pesat di era globalisasi dan persaingan bisnis yang semakin meningkat. Salah satu hal yang wajib dilakukan oleh tenaga IT Outsourcing adalah jasa setting cisco wifi aironet.

Singkat saja definisi IT outsourching sendiri adalah suatu praktek dalam dunia bisnis, dimana perusahaan akan menyewa perusahaan lain ataupun individu, yang kemudian akan melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan IT sesuai kesepakatan. Keuntungan dari penggunaan layanan jasa IT outsourcing ini adalah perusahaan dapat lebih menghemat biaya dan juga membuat proses kerja dalam perusahaan lebih efisien.

Pengertian Jasa Setting Cisco Wifi Aironet

Sebelum lanjut untuk membahas jasa cisco wifi aironet, ada baiknya jika berkenalan dulu dengan cisco aironet itu sendiri. Access point cisco aironet adalah salah satu seri produk dari cisco berupa acces aironet dengan banyak fitur modern yang terdapat di dalam produk tersebut.

cisco wifi aironet

Misalnya saja mendukung sinyal wifi 802.11 a/b/g/n/ac (Wave 2), sangat mudah di pasang pada langit-langit ruangan atau dinding suatu ruangan, dan juga access point cisco aironet ini mendukung aplikasi SS MU-MIMO 2×2:2. Salah satu yang menjadi keunggulan dari access point cisco aironet ialah dapat mencapai sinyal wi-fi 6 standar, juga dengan keistimewaan lainnya yakni frekuensi radio walaupun dalam lingkungan yang tinggi tingkat kepadatannya.

Produk cisco wifi aironet ini memiliki fitur yang dapat membantu meningkatkan kebutuhan mobilitas dan internet of things pada jaringan. Access point cisco aironet juga disertai dengan kecepatan transmisi data yang sangat baik dan keamanan yang diperketat.

Jasa Setting Cisco Wifi Aironet Terbaik

Sementara jasa setting cisco wifi aironet hadir untuk membantu Anda yang membutuhkan tenaga IT terbaik untuk mendapatkan hasil setting maksimal. Biasanya penyetingan tersebut harus dilakukan oleh staf yang profesional dan berpengalaman agar bisa mendapatkan hasil pemasangan yang berkualitas.

Salah satu penyedia jasa setting tersebut adalah Xpertindo, bukan hanya jasa penyetingan kami juga menerima jasa IT outsourcing dalam berbagai bidang. Hal ini kami lakukan untuk membantu para pebisnis apalagi startup yang masih berkembang untuk mencapai tujuan atau visi misinya.

Xpertindo sendiri sudah bergerak sebagai perusahaan IT solution terbaik dan telah menjadi partner bagi berbagai perusahaan untuk membantu menyelesaikan masalah IT di perusahaan. Sebuah perusahaan sendiri memang selalu mempunyai problem yang berkaitan dengan IT, seiring dengan perkembangan zaman yang semakin canggih.

Dalam IT outsourcing sendiri memang bermacam-macam sehingga sampai pada cisco wifi aironet yang menjadi kebutuhan wajib bagi beberapa perusahaan. Xpertindo melayani berbagai macam kebutuhan dan layanan tersebut.

Ada beberapa jenis dari IT outsourcing dan yang menjadi salah satunya ialah total outsourcing, dimana perusahaan yang menggunakan layanan IT outsourcing dapat menyerahkan tugas atau segala urusan kepada pihak layanan. Perusahaan menyerahkan tugas mulai dari software, hardware, atau brainware atau biasa juga disebut dengan pihak ketiga secara keseluruhan.

Salah satu contohnya adalah jasa setting cisco wifi aironet yang sering digunakan para pebisnis di era sekarang ini, untuk mengikuti perkembangan zaman agar bisa selalu mengimbangi teknologi.  Cisco sangat memudahkan lini bisnis perusahaan khususnya mengenai acces point dan berbagai layanan wifi yang rumit di dalam perusahaan.

Cara  Setting Wifi Cisco Wifi Aironet

Setelah berkenalan dengan access point cisco aironet, saatnya untuk masuk ke pembahasan cara setting cisco aironet yang benar. Perlu diketahui sebelumnya bahwa acces point satu ini sudah berdiri sendiri atau yang juga sering disebut dengan stand alone.

cisco wifi aironet

Cisco access point dapat dimanfaatkan dalam membangun jaringan dengan biaya yang tentunya lebih murah. Hal itu juga menjadi salah satu keuntungan dari penggunaan cisco access aironet perusahaan dapat lebih memangkas biaya operasionalnya. Di bawah ini langkah-langkah cara setting cisco yang benar :

Pertama-tama siapkan dulu alat-alat yang dibutuhkan:

  • Access point atau POE
  • File IOS autonomous access point
  • Kabel konsol
  • Kabel UTP 2
  • Aplikasi Putty
  • Aplikasi TFTP Server

Selanjutnya nyalakan perangkat access point dengan cara menghubungkan ke ke power menggunakan kabel UTP, access point cisco aironet tidak memiliki tombol power yang khusus. Port ethernet to switch adalah port yang dihubungkan dengan komputer, sedangkan port ethernet to PA adalah port yang dihubungkan ke access point.

Hal tersebut perlu diperhatikan, karena jika sampai salah memasukkan port saat instalasi berlangsung, dapat mengakibatkan terjadinya arus pendek sehingga dapat merusak  perangkat Access cisco aironet. Setelah itu, instal ulang IOS pada access point, hubungkan kabel konsol ke port dengan access point aironet, ini disebut dengan tahap konfigurasi.

  1. Lalu buka device manager untuk mengetahui jumlah port console yang terhubung, pastikan bahwa driver usb serial yang terinstal di komputer, jika terjadi error. Persiapkan IOS menggunakan TFTP server terlebih dahulu. Unduh aplikasi yang diinstal pada komputer, aplikasi dapat diunduh pada website resmi.
  2. Pilih aplikasi yang baik dan tepat yakni 64 bit atau 32 bit. Buka aplikasi TFTP lalu sesuaikan dengan antarmuka komputer yang tersambung pada jaringan router dan alokasikan penyimpanan file TFTP. Pilih tab global, beri centang pada bagian TFTP server kemudian klik OK.
  3. Lanjut ke tab TFTP, letakkan folder dimanapun ,karena browse atau alokasi folder dibuat khusus untuk penyimpanan TFTP yang dibuat.  Untuk masuk ke halaman CLI gunakan Putty, untuk melakukan konfigurasi access point aironet aplikasi Putty adalah yang paling sering digunakan. Buka aplikasi CLI, selanjutnya ketik perintah berikut:
  • Apa : setiAp: flashlight
  • Ap : ether_init
  • Ap : tftp_init
  • Ap : tar -xtract tftp://10.0.0.2/ap3g1-k9w7-tar.153-3.JD4.tar flash:
  • Ap:setBOOTflash:/ap3g1-k9w7-mx.153-3.JD4/ap3g1-k9w7-mx.153-3.JD4
  • Ap : boot
  1. Selanjutnya setelah melakukan langkah diatas, pastikan bahwa booting sudah benar. Barulah ketikan perintah berikut ini:
  • Ap> sh her
  • Pastikan lagi bahwa IOS sudah berhasil booting menggunakan IOS flash://ap3g1-k9w7-mx.153-3.JD4/ap3g1-k9w7-xx.153-3.JD4

Di atas merupakan langkah-langkah yang dapat dilakukan, yakni cara instalasi cisco wifi aironet. Jika tidak ingin kesulitan dalam pengoperasian cara di atas maka dapat mengandalkan layanan IT outsourcing. Salah satu perusahaan yang berpengalaman di IT Network adalah Xpertindo.

Penutup

Anda bisa mengandalkan layanan Xpertindo baik untuk memenuhi kebutuhan perangkat lunak maupun perangkat keras perusahaan. Xpertindo juga merupakan vendor yang memiliki fitur terkini dan terus mengikuti perkembangan teknologi. Adanya fitur teknologi yang canggih dan berkembang, tentunya dapat membantu perusahaan melaju pesat dan dapat bersaing terhadap bisnisnya.

Xpertindo dapat menjadi solusi perusahaan yang menginginkan kemajuan namun dengan biaya yang lebih hemat dan dapat bekerja sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Xpertindo menjamin keamanan para perusahaan penerima layanan, dengan pengalaman yang baik dan sesuai dengan kesepakatan.

Selain jasa setting cisco wifi aironet atau IT outsourcing kami juga menyediakan berbagai jasa lain yang akan membantu Anda memberikan solusi terbaik dalam hal IT. Segera hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan harga bersahabat.

Related Posts