Jasa Instalasi Wifi

by Ikhwan
jasa instalasi wifi

Bukan rahasia lagi bahwa kebutuhan akan akses internet telah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat. Apalagi dengan adanya pandemi yang membuat sebagian aktivitas di luar rumah dilakukan secara online. Tentunya jasa instalasi wifi banyak dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Pemasangan wifi dinilai lebih hemat jika dibandingkan menggunakan kuota.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda menggunakan wifi di rumah atau kuota? Pilihan ini relatif bergantung dari kemampuan setiap individu. Tak jarang ada yang menganggap menggunakan jasa untuk pemasangan instalasi wifi kurang terjangkau, sehingga lebih memilih menggunakan kuota saja. Ada juga yang berpendapat bahwa menggunakan kuota boros dibandingkan wifi.

Perbedaan Jasa Instalasi Wifi dengan Internet Kuota 

Jika Anda masih bingung menentukan pilihan antara memasang  wifi dan menggunakan kuota biasa untuk mengakses internet. Berikut ini adalah ulasan mengenai wifi vs kuota. 

Dari ulasan singkat ini, Anda dapat mempertimbangkan keduanya dan membuat keputusan yang tepat.

  • Jarak penggunaan

Lebih hemat menggunakan kuota atau jasa instalasi wifi? Tentunya setiap individu memiliki jawaban yang berbeda. Hal ini dipengaruhi oleh kebutuhan mereka masing-masing. 

jasa instalasi wifi

Untuk mereka yang lebih menghabiskan waktu didalam rumah, Tentunya lebih hemat jika menggunakan wifi. Sedangkan untuk mereka yang sibuk di luar ruangan, menggunakan kuota internet merupakan pilihan yang tepat. 

Wifi dapat digunakan lebih dari satu perangkat. Selain itu, wifi dapat diakses oleh penggunanya kurang lebih dengan jarak 100 meter. Namun tentu saja, kecepatan wifi tergantung dari jenis paket wifi yang dipilih. Semakin mahal paket wifi yang dipilih, semakin cepat akses internetnya. Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan.

  • Masa penggunaan

Dengan menggunakan jasa instalasi wifi, Anda dapat dengan bebas menggunakannya kurang lebih selama satu bulan.  

Terdapat juga internet wifi yang menyediakan layanan internet tak terbatas. Sehingga dalam satu bulannya, Anda tidak perlu khawatir untuk melakukan isi ulang paket internet. Namun, wifi dengan internet unlimited ini, tentunya cenderung lebih mahal.

Setelah masa penggunaan wifi habis, Anda harus memperpanjang masa berlangganan. Di awal bulan berikutnya, Anda wajib membayar tagihan wifi agar langganan wifi diperpanjang. 

  • Jarak penggunaan paket data

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, apabila Anda tipe orang yang menghabiskan waktu diluar rumah, maka paket data dapat menjadi pilihan terbaik Anda. 

Entah itu Anda melakukan perjalanan dari kota ke kota, atau keperluan pekerjaan lainnya yang membuat berada di luar ruangan.

Paket data juga dapat digunakan secara bersamaan dengan perangkat lain. Anda pasti sudah tidak asing dengan sebutan tethering atau yang biasa disebut sharing paket data. 

Namun jarak yang dapat dijangkau hanya sampai 30 meter saja, berbeda dengan wifi yang mampu menjangkau hingga 100 meter. Hal ini karena pada dasarnya paket data digunakan untuk perorangan. Berbeda halnya dengan jaringan wifi. 

  • Dilihat dari pembayaran bulanan

Jika ditinjau dari pembayaran bulanan, penggunaan wifi jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan paket data. 

Berbeda dengan penggunaan jasa instalasi wifi yang cenderung lebih mahal, paket internet dengan menggunakan data bisa lebih murah dan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. 

wifi router

Semakin mahal paket data yang dipilih, semakin besar giga paket internetnya. Walaupun masa penggunaannya satu bulan, jika paket habis sebelum waktunya, pengguna harus melakukan isi ulang. Disarankan untuk Anda yang menggunakan paket data untuk tidak terlalu boros. Agar kebutuhan untuk satu bulan, bisa benar – benar habis sesuai waktunya. 

  • Masa penggunaan paket data

Paket data harus diisi ulang apabila sudah hampir habis. Jika Anda terlambat mengisi ulang kuota internet, maka pulsa Anda akan terpakai secara otomatis. Anda dapat dengan bebas mengisi ulang kuota internet. 

Misalkan Anda mengisi paket kuota sebanyak satu minggu sekali atau satu bulan sekali, hal ini tentu diperbolehkan.

Berbeda jika Anda telah menggunakan jasa instalasi wireless atau wifi. Tentunya  sasa berlaku telah ditentukan, Anda dapat menggunakan internet tanpa batas. Namun Anda tak boleh lupa untuk membayar tagihan wifi untuk memperpanjang masa berlakunya.

  • Kebutuhan pengguna

Hampir semua aktivitas berhubungan dengan internet mengingat zaman telah berganti menjadi zaman digital. Anda dapat mengakses banyak hal dengan internet. Bahkan beberapa profesi membutuhkan internet untuk mendukung kinerjanya.

Jasa instalasi wifi dan paket data menjadi fasilitator yang sempurna untuk kebutuhan masyarakat akan internet. 

Dalam menentukan pilihan mana yang lebih menguntungkan, wifi atau paket data, hal ini kembali lagi pada pengguna. Setiap pengguna memiliki porsi kebutuhannya sendiri dalam menggunakan internet.

Keunggulan Memakai Jasa Instalasi Wifi di Rumah

Ada berbagai keunggulan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan jasa instalasi wifi, seperti : 

  • Koneksi internet tanpa batas

Dengan adanya wifi, memungkinkan Anda mengakses internet selama 24 jam tanpa henti. Bahkan walaupun Anda sedang mengunduh suatu berkas, Anda dapat meninggalkan komputer Anda sambil menunggu unduhan tersebut selesai. 

Anda tidak perlu khawatir unduhan Anda akan terhenti atau gagal karena internet yang tiba-tiba mati. Pekerjaan yang membutuhkan akses internet akan lebih lancar.

  • Menghemat biaya

Seperti yang Anda tahu, tagihan wifi hanya perlu dibayarkan satu bulan sekali. Biaya yang dibayarkan pun juga tetap setiap bulannya. Hal ini jelas lebih menghemat dibandingkan mengisi paket kuota setiap minggu atau bulannya.

  • Mendapatkan hiburan sepuasnya

Dalam penggunaan paket data, Anda perlu mempertimbangkan dalam pemakaiannya. Anda tidak diperkenankan untuk terlalu boros dalam pemakaian internet. Jika Anda terlalu boros, pengisian kuota harus dilakukan berulang kali. Bahkan sebelum masa pemakaian kuota tersebut habis. Hal ini membuat Anda perlu membatasi untuk hiburan yang menggunakan paket internet.

Namun dengan memasang wifi ini, Anda bisa sepuasnya menikmati berbagai hiburan yang ada di internet, karena paket internet yang tersedia di wifi ini sudah tersedia untuk jangka waktu tertentu. 

  • Akses internet yang cepat

Bukan rahasia lagi bahwa wifi menawarkan akses internet yang cepat dan juga tak terbatas. Hal ini menjadi keunggulan wifi dibandingkan kuota internet. Anda dapat berselancar di internet tanpa hambatan dengan akses yang cepat tersebut. Baik itu menyelesaikan pekerjaan, tugas, streaming, bermain game, dan berbagai aktivitas lainnya.

  • Dapat terkoneksi beragam gadget

Wifi dapat terhubung dengan perangkat ponsel maupun laptop. Bahkan wifi juga dapat terhubung dengan smart tv atau android tv. Berbeda dengan kuota internet yang hanya diperuntukkan untuk satu orang saja. 

Wifi dapat digunakan secara bersamaan melalui perangkat yang berbeda. Tentunya kecepatan internet juga berpengaruh jika digunakan secara ramai-ramai.

Itulah keunggulan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan wifi. Untuk Anda yang ingin menggunakan jasa instalasi wifi, maka bisa menggunakan jasa kami dari Xpertindo. Kami menyediakan jasa pemasangan dan instalasi wifi di rumah Anda. Anda dapat mengunjungi laman penawaran kami. Kami tak hanya menyediakan jasa pemasangan wifi saja. Banyak layanan lain yang dapat Anda dapatkan dari Xpertindo seperti layanan jasa setting server, jasa setting mikrotik, dan masih banyak lagi. Segera gunakan layanan Xpertindo dan rasakan manfaatnya. Hubungi kami untuk penawaran harga jasa terbaik.

Related Posts