Sistem Parkir Mall

by admin
sistem parkir mall

Anda perlu tahu kalau saat ini sistem parkir mall sudah berkembang menjadi sistem yang otomatis sehingga sisi keamanan yang diberikan juga akan menjadi lebih baik. Sistem ini diharapkan menjadi terobosan baru untuk memberikan pelayanan lebih baik untuk para pengunjungnya.

Oleh sebab itu, jika Anda membutuhkannya, sebaiknya percayakan sistem parkir otomatis bersama jasa yang tepat.

Mengenal Sistem Parkir Mall Otomatis

Beberapa orang mungkin masih belum familiar dan penasaran dengan adanya sistem parkir mall yang dimaksud. Apa yang menyebabkan sistem ini dianggap lebih baik dan modern dibandingkan dengan lainnya? Agar lebih mudah Anda bisa menyimak cara kerjanya yang akan dibahas di artikel ini.

Sebelum itu, penting bagi Anda mengenal sistem parkir mall yang bekerja secara otomatis. Sistem yang dimaksud adalah proses parkir yang menggunakan bantuan software untuk mengatur sisi keamanan di dalamnya. Bisa dibilang dalam pelaksanaannya nanti akan menggunakan bantuan mekanisme otomatis dan dispenser tiket otomatis untuk memberikan tiket untuk para pelanggan mall.

sistem parkir mall

Sistem parkir mall ini merupakan terobosan terbaru untuk menjawab sisi keamanan dan nilai kepraktisan yang diberikan ketika digunakan. Sehingga penerapannya nanti menjadi lebih mudah dan hemat waktu dibandingkan dengan sistem parkir yang biasa saja.

Cara Kerja Sistem Parkir Mall Otomatis

Setelah mengenal sekilas tentang pengertian dari sistem parkir mall yang dimaksud Anda bisa lanjut untuk mengenal terkait cara kerjanya. Sistem parkir mall ini nanti akan menggunakan bantuan software yang menyambungkan antara satu pos dengan pos lainnya sehingga bisa saling terhubung layaknya proses parkir mall pada umumnya.

Sistem ini nantinya akan diletakkan di bagian pos masuk, admin dan pos keluar. Di bagian pos keluar sistem akan menerima tiket dari dan membawanya kembali masuk ke dalam software sistemnya. Sehingga dengan begitu proses perhitungan keluar masuknya menjadi lebih terjamin sisi keamanannya.

Ternyata sistem yang satu ini juga memberikan beberapa keuntungan ketika digunakan dengan sistem kerja yang lebih praktis. Mall akan menjadi lebih mudah menghitung jumlah jam parkir yang dihabiskan oleh kendaraan terkait dan juga berapa banyak uang yang harus dibayarkan sesuai jam yang dihabiskan tanpa perlu melakukan perhitungan secara manual. Sehingga prosesnya juga akan lebih cepat dan meminimalisir terjadinya kesalahan.

Elemen Pada Sistem Parkir Otomatis

Lalu apa saja yang termasuk ke dalam sistem parkir ini ketika dijalankan? Anda bisa melihat beberapa komponennya di bawah ini:

  • Dispenser

Elemen pertama ini digunakan untuk mempermudah pengendara motor/mobil untuk mendapatkan tiket langsung dari mesinnya tanpa menunggu adanya operator yang mengoperasikan mesinnya. Cara penggunaannya juga cukup mudah, sama dengan namanya yakni dispenser sehingga pengendara hanya perlu menekan tombolnya saja. Otomatis tiket sesuai dengan urutan parkirnya akan muncul. Dengan begitu gerbang pintu parkir juga otomatis akan terbuka untuk Anda.

  • Vehicle Loop detector

Elemen ini memiliki fungsi untuk membaca atau mendeteksi adanya magnet metal yang ada di kendaraan yang parkir. Biasanya banyak digunakan untuk sistem parkir otomatis untuk memberikan sisi keamanan yang lebih baik pada kendaraannya. Hal ini memungkinkan ketika kendaraan melewati palang yang terbuka tidak akan langsung tertutup namun menunggu kendaraannya benar-benar sudah melewati palang yang dimaksud barulah akan menutup dengan sendirinya.

  • MikroController Trigger

Elemen ketiga yang ada dalam sistem otomatis ini adalah mikrocontroller trigger. Dalam hal ini elemen tersebut memiliki fungsi sebagai interface atau penghubung antara barrier gate dan sistem komputer yang telah terpasang. Tujuannya untuk memberikan perintah membuka/menutup gerbang sesuai dengan sensor ada tidaknya kendaraan yang datang atau keluar dari parkir.

Nyatanya sambungan yang diberikan untuk gerbangnya juga bukan hanya pada satu komputer saja melainkan juga pada RS 232, LPT port , dan USB lainnya. Anda perlu tahu kalau sambungan yang lebih banyak ini akan mengurangi tingkat kecurangan yang mungkin terjadi di dalamnya. Begitu juga untuk meminimalisir adanya tingkat kriminalitas yang terjadi nantinya.

  • Sistem software

Elemen yang satu ini bisa dibilang elemen yang paling penting dibandingkan elemen lainnya karena elemen ini mengatur semua sistem yang ada menjadi satu kesatuan. Sistem ini memiliki tugas yang cukup banyak mulai dari mengatur, mengolah sampai dengan memastikan proses pergerakan yang terjadi dalam sistem tersebut menjadi lebih baik. Sistem ini biasanya dirancang khusus untuk kebutuhan parkir dengan biaya progresif.

Sehingga dibutuhkan software yang lebih otomatis untuk mendeteksi lamanya parkir dan juga biaya yang perlu dibayarkan sesuai jam parkirnya. Nantinya biaya yang akan dibayarkan otomatis akan muncul di bagian pintu keluar dari parkirnya. Cara penggunaan dari sistemnya juga cukup mudah.

Di bagian dispenser Anda cukup memencet tombolnya saja kemudian otomatis akan keluar di pintu keluar terkait dengan biaya, waktu parkir, potret kendaraan di dalam monitor komputernya sehingga lebih aman dari tindakan kriminal yang mungkin terjadi. Jika benar kendaraan yang dimaksud maka gerbang otomatis akan mempersilahkan Anda untuk keluar namun jika ternyata bukan atau ditemukan kejanggalan maka gerbang tidak akan terbuka.

Cara ini selain lebih aman juga lebih hemat tenaga kerja dan waktu dalam mengatasi permasalahan parkir yang selama ini terjadi.

  • Palang Parkir Kreuz Garde     

Tidak kalah penting dibandingkan dengan komponen atau elemen lainnya Anda perlu tahu juga tentang palang parkir. Palang ini memiliki fungsi untuk sistem motorik dalam mesin motor dan modul controller nantinya akan terkoneksi dengan berbagai sistem kontrol akses sehingga proses di dalamnya menjadi lebih mudah dan cepat.

Tentunya di dalam palang parkir ini juga dilengkapi dengan beberapa komponen penting untuk membuatnya bekerja lebih praktis. Beberapa komponen yang dimaksud adalah remote control, mikro controller komputer ombol manual, (software parkir) dan akses pengaturan lain yang lebih mudah.

Anda perlu tahu kalau dalam palang parkir ini nanti juga akan dikoneksikan dengan beberapa pengaturan lain yang dibutuhkan dalam proses parkirnya. Beberapa hal yang dimaksud adalah photocell sensor dan loop detector. Sehingga sensor yang dimaksud bisa langsung terintegrasikan dengan baik terhadap setiap kendaraan yang masuk ke dalam area parkir dan melewati palangnya.  

Nah, untuk segera mendapatkannya, langsung saja percayakan pada jasa pengaturan sistem parkir otomatis kami di Xpertindo.

Cara Mendapatkan Layanan Pengaturan Sistem Parkir di Xpertindo

Guna mendapatkan sistem parkir otomatis dengan keamanan tinggi serta efisien, percayakan pengaturan sistem parkir mall otomatis bersama kami di Xpertindo. Layanan pengaturan sistem parkir otomatis di tempat kami adalah layanan terbaik sehingga tidak perlu Anda ragukan lagi. Sementara, untuk mendapatkan layanan jasa kami, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Menghubungi Via Online

Anda bisa menghubungi kami lewat telepon atau WA, email, Facebook, Instagram, dan bisa juga dengan mengunjungi halaman website kami di xpertindo.net. Di website kami, Anda akan mendapatkan informasi tentang layanan jasa yang kami sediakan lengkap dengan informasi-informasi menarik lainnya.

parkir mall

  • Mendatangi Lokasi Xpertindo

Selain via online, Anda juga bisa langsung mendatangi kami di Jl. Gatot Subroto, No. Kav. 24-25, RT 2, RW 2, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

  • Konsultasikan Apa yang Anda Butuhkan

Nah, usai Anda berhasil menghubungi tim kami, selanjutnya tinggal komunikasikan saja apa yang Anda butuhkan. Termasuk untuk kebutuhan pengaturan sistem parkir otomatis.

  • Tindak Lanjut

Setelah Anda mengkomunikasikan apa yang Anda butuhkan, maka tim kami akan langsung menindaklanjutinya. Setelah itu, kebutuhan setting yang Anda perlukan akan segera ditangani sesuai keinginan.

Percayakan Pengaturan Sistem Parkir Otomatis bersama Xpertindo

Adanya pengalaman yang cukup lama di bidang IT, membuat kami di Xpertindo memiliki kemampuan di bidang IT Network Solution yang tidak akan membuat Anda kecewa. Apalagi kami sudah dipercaya oleh banyak pelanggan dalam menangani masalah jaringan network dan sistem lainnya.

Tunggu apa lagi, pastikan Anda menggunakan jasa kami di Xpertindo untuk proses pemasangan sistem parkir termasuk pengaturan sistem parkir mall otomatis. Dengan begitu, Anda bisa langsung mendapatkan pengaturan sistem parkir terbaik yang efisien dan aman.

Related Posts