Jasa Instalasi Mikrotik

by admin

Jasa instalasi mikrotik menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan berbagai fitur menarik mengenai jaringan internet. Melalui jasa ini, Anda dapat mengatasi setiap permasalahan yang berkaitan dengan jaringan internet kantor maupun kebutuhan lainnya.

Namun, saat ini banyak sekali yang menyediakan jasa setting mikrotik di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Maka dari itu, sangat penting untuk memilih jasa instalasi dengan kualitas dan harga yang terbaik seperti di Xpertindo.

Harga Jasa Instalasi Mikrotik 

Saat Anda ingin melakukan instalasi mikrotik, pastikan untuk mengetahui apa itu mikrotik? Mikrotik merupakan sebuah sistem operasi jaringan komputer berbasis Linux yang digunakan untuk router jaringan. Penerapan mikrotik menggunakan sistem administrasi Windows Application (Winbox).

Proses instalasi mikrotik dapat dijalankan dengan standar komputer dengan router mikrotik yang tidak memerlukan resource yang besar. Hal ini karena penggunaan mikrotik hanya untuk satu fungsi saja seperti gateway dan lain sebagainya. Pastinya instalasi mikrotik ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Jasa Instalasi Mikrotik

Sebelum memilih jasa instalasi mikrotik, pastikan Anda mengetahui secara detail terkait jasa yang Anda gunakan. Mulai dari layanan dan fitur setup mikrotik apa saja yang diberikan, berbagai produk mikrotik yang ditawarkan, hingga penawaran harga yang terjangkau sesuai kualitas yang kita dapatkan.

Pada router jaringan mikrotik biasanya terdapat fitur unggulan seperti IP Network jaringan wireless, provider warnet, dan hotspot. Oleh karena itu, dengan melakukan instalasi mikrotik akan sangat membantu sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Tak heran karena mikrotik memang didesain khusus untuk memberikan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan jaringan komputer. Dengan adanya mikrotik dapat merancang dan membangun sistem jaringan komputer mulai dari skala kecil hingga kompleks.

Tak hanya itu, mikrotik juga memiliki fitur tambahan yang populer. Beberapa diantaranya adalah Ipsec, Catching DNS Client, Firewall dan NAT, Web Proxy, UpnP, SNMP. MNDP, monitoring, tools dan masih banyak lagi.

Perlu Anda tahu bahwa mikrotik yang tersedia di pasaran tak hanya terdiri dari satu jenis saja. Ada dua jenis produk mikrotik yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Tentunya kedua jenis tersebut memiliki cara instalasi yang berbeda.

  • Mikrotik RouterOS

Mikrotik RouterOS merupakan jenis mikrotik yang menggunakan sistem operasi perangkat lunak berbasis UNIX. Dengan menggunakan jenis mikrotik ini dapat menjadikan komputer dengan fitur menarik seperti hotspot, bridge, proxy server, router, firewall dan sebagainya.

Proses setting mikrotik RouterOS dapat dilakukan oleh jasa instalasi mikrotik profesional. Tentunya dengan harga yang lebih terjangkau Anda sudah bisa menikmati fitur tersebut.

  • Mikrotik RouterBoard

Mikrotik Routerboard merupakan jenis mikrotik perangkat keras yang dikembangkan oleh perusahaan mikrotik. Pada mikrotik routerboard ini biasanya diinstal sistem operasi RouterOS.

Jenis mikrotik ini memiliki ukuran yang kecil sehingga lebih praktis. Jenis mikrotik ini terdiri dari beberapa komponen seperti RAM, ROM, memory flash dan processor.

Untuk mendapatkan produk mikrotik jenis ini, Anda harus mengeluarkan biaya yang tak murah. Anda bisa gunakan jasa instalasi mikrotik dengan harga terjangkau untuk membantu proses instalasi yang lebih gampang.

Fungsi Instalasi Mikrotik

Seperti yang kita tahu bahwa mikrotik merupakan sistem operasi software yang umumnya digunakan pada PC. Untuk memaksimalkan fungsi dari mikrotik, Anda bisa memanfaatkan jasa instalasi mikrotik terpercaya.

Adapun beberapa fungsi utama dari instalasi mikrotik adalah sebagai berikut :

  • Memblokir situs berbahaya

Tak dapat dipungkiri bahwa penggunaan internet dapat diakses secara bebas menggunakan jaringan komputer. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dapat melakukan tindakan tersebut.

Melalui internet inilah pengguna dapat mencari informasi yang tak terbatas termasuk pada berbagai situs berbahaya. Tentunya hal ini harus membutuhkan penanganan khusus.

Salah satu fungsi utama dari mikrotik adalah dapat memblokir berbagai situs berbahaya. Terutama situs yang mengandung konten asusila yang dilarang menurut peraturan undang-undang.

Nah, melalui instalasi mikrotik inilah dapat mencegah kejadian yang tidak diinginkan melalui situs berbahaya. Yang paling utama adalah dapat mendukung penggunaan internet positif atau konten bermanfaat.

  • Mengkonfigurasi LAN (Local Area Network)

Fungsi berikutnya dari mikrotik adalah dapat mengatur dan mengkonfigurasikan LAN melalui sistem operasi mikrotik RouterOS dan hardware yang rendah. Melali konfigurasi LAN ini akan menghubungkan dan mengelola traffic pada beberapa jaringan LAN di internet.

Dengan adanya mikrotik tersebut dapat memudahkan pengaturan jaringan internet yang terpusat sehingga proses pengelolaan data yang dilakukan akan lebih mudah.

  • Digunakan sebagai hotspot

Mikrotik memiliki fungsi utama yang populer dan banyak digunakan oleh provider yaitu sebagai hotspot. Melalui hotspot tersebut dapat memberikan layanan akses internet yang mudah untuk pengguna.

Instalasi Mikrotik

Mikrotik memiliki fitur yang digunakan untuk mengkonfigurasi dan pembagian bandwidth pada setiap jaringan dengan mudah. Dengan adanya pembagian bandwidth ini dapat memudahkan akses internet dan pengelolaan data.

Tak hanya itu, pembagian bandwidth tersebut dapat dipisahkan sesuai dengan traffic lalu lintas data. Misalnya pemisahan bandwidth untuk traffic data lokal dan internasional traffic. Jadi, lebih memudahkan pengguna saat mencari data tersebut.

  • Mengelola sistem jaringan komputer

Mikrotik memiliki fungsi lain yaitu dapat mengelola sistem jaringan komputer. Hal ini memungkinkan konfigurasi sistem jaringan agar lebih terpusat dan tertata sehingga pengelolaan datanya pun jadi lebih mudah dan efisien.

  • Limitasi IP

Mikrotik dapat digunakan untuk membatasi limitasi IP. Selain itu, mikrotik juga berfungsi untuk membatasi download file extension dimana pada sebuah jaringan internet tidak dapat diakses oleh semua orang. Jadi, ada beberapa file penting yang hanya bisa didownload oleh orang tertentu saja. Dengan begitu, keamanan file akan lebih terjaga.

  • Digunakan sebagai firewall

Salah satu fungsi menarik dan paling populer dari mikrotik adalah dapat digunakan sebagai firewall. Dengan adanya fitur tersebut akan memudahkan pengguna untuk melakukan filtering akses, forwarding hingga menjadi tanda koneksi trafik data yang melewati router. Fitur ini akan berfungsi dengan baik apabila ditambahkan beberapa rule di dalamnya.

Gunakan Jasa Instalasi Mikrotik Kami!

Nah, itulah berbagai fungsi utama dari mikrotik. Tentunya dengan melakukan instalasi mikrotik akan sangat bermanfaat untuk Anda yang sedang membangun sebuah jaringan baik di perusahaan atau yang lainnya.

Pastikan Anda menggunakan jasa instalasi mikrotik untuk mendapatkan setting mikrotik sesuai dengan fitur dan fungsi yang diinginkan. Ada berbagai produk mikrotik yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan.

Anda bisa memilih jasa instalasi mikrotik terpercaya seperti Xpertindo.net karena telah memiliki tenaga ahli profesional. Meski begitu, penawaran harga yang kami berikan akan sangat terjangkau. 

Untuk informasi lengkap terkait hal tersebut, Anda bisa langsung menanyakannya kepada tim kami. Bahkan, Anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan instalasi mikrotik. Tentunya hal ini sangat penting apalagi jika Anda tidak begitu paham mengenai mikrotik. Yuk, segera hubungi kami sekarang juga!

Related Posts