Cara Cepat Setting RB941-2nd

by Ikhwan

Mikrotik RB941-2nd adalah produk mikrotik yang cukup laris di pasaran. Tipe mikrotik ini memiliki 4 buah port ethernet dan juga 1 wireless interface yang dapat digunakan sebagai access point (menyebarkan sinyal wifi), bisa juga sebagai station (penerima sinyal wifi dari AP lain), dan bahkan bisa juga kita jadikan sebagai repeater.

Cara cepat setting Mikrotik RB941-2nd ini adalah dengan cara memanfaatkan konfigurasi bawaan / default configuration yang sudah ada dari pabrikan. Cukup hubungkan ether1 mikrotik ke modem internet / ISP, lalu ether2 ke laptop, maka laptop anda akan dapat terhubung ke internet.

Secara default, Mikrotik RB941 ini juga sudah terkonfigurasi sebagai Access Point dan menyebarkan wifi dengan nama “Mikrotik” tanpa password. Anda dapat terhubung ke internet melalui wifi tersebut.

Tentu untuk digunakan di production, konfigurasi default saja tidaklah aman, perlu ditambahkan beberapa konfigurasi agar jaringan kita menjadi aman. Cara hardening / membuat mikrotik menjadi lebih aman, akan dibahas pada postingan berikutnya. Tunggu ya!!!

Related Posts